Suara.com – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memberikan ultimatum saat merilis kasus narkoba yang melibatkan Irjen Teddy Minahasa. Di hadapan para anak buahnya, Kapolri memastika akan menindak tegas anggota yang nekat bermain dengan narkoba. 

“Sudah berkali-kali saya sampaikan kepada seluruh jajaran bahwa tidak ada yang bermain-main masalah narkoba,” kata Kapolri Listyo Sigit saat menggelar konferensi pers di Mabes Polri, Jumat (14/10/2022). 

Kasus narkoba yang melibatkan Irjen Teddy ini sangat membuat Kapolri berang. Jenderal Listyo Sigit pun memastikan tidak perduli siapa saja yang dianggap ikut terlibat, baik jabatan atau pun pangkatnya akan ditindak tegas. 

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo (kanan) memberikan keterangan pers terkait penetapan tersangka kasus tragedi Kanjuruhan di Mapolresta Malang, Jawa Timur, Kamis (6/10/2022).  ANTARA FOTO/Fajar Ali
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo (kanan) memberikan keterangan pers terkait penetapan tersangka kasus tragedi Kanjuruhan di Mapolresta Malang, Jawa Timur, Kamis (6/10/2022). ANTARA FOTO/Fajar Ali

“Yang namanya narkoba harus betul-betul dilakukan pemberantasan dan saya sudah sampaikan siapa pun yang terlibat, tidak perduli pangkatnya apa jabatannya apa, pasti kita tindak tegas. Karena itu bagian komitmen dari kami untuk melakukan bersih-bersih di institusi polri dan ini sudah sering saya sampaikan di setiap arahan-arahan saya,” tegas Listyo.

Baca Juga:
Kapolri Batalkan TR Irjen Teddy Minahasa Sebagai Kapolda Jatim

Positif Narkoba

Sebelumnya, Polri membenarkan jika Irjen Teddy Minahasa positif mengkonsumsi narkoba. Hal ini berdasar hasil tes urine, darah, dan rambut. 

“Ya dari urine, darah, rambut pakai laboratorium,” kata Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo saat dikonfirmasi, Jumat.

Kabar penangkapan Teddy pertama kali diungkap oleh Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Ahmad Sahroni. Dia menyebut yang bersangkutan ditangkap terkait kasus narkoba.

Irjen Pol Teddy Minahasa (tengah) saat menunjukkan barang bukti sabu-sabu saat jumpa pers. [ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra/rwa/aa].
Irjen Pol Teddy Minahasa. [ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra/rwa/aa].

“Diduga benar. Kalau enggak salah narkoba,” kata Sahroni saat dikonfirmasi, Jumat.

Baca Juga:
Kapolri soal Kasus Narkoba Kapolda Jatim Irjen Teddy Minahasa: Usut Tuntas

Jual 5 Kg Sabu


Artikel ini bersumber dari www.suara.com.