JawaPos.com – Banyak pertimbangan dalam menentukan perguruan tinggi yang tepat untuk melanjutkan jenjang pendidikan. Mulai prodi, fasilitas, administrasi, hingga prospek lulusannya.

Untuk mewadahi hal tersebut, Hello Campus Jawa Pos 2022 menghelat pameran pendidikan perguruan tinggi negeri dan swasta selama tiga hari, mulai kemarin (14/10) sampai Minggu (16/10). Sebanyak 55 universitas dan 40 SMA se-Jawa Timur berpartisipasi dalam Hello Campus yang digelar di Convention Hall Tunjungan Plaza 3 lantai 6.

”Jawa Pos Hello Campus ini dihelat untuk mengenalkan jurusan-jurusan di perguruan tinggi di Jawa Timur kepada siswa-siswi SMA/SMK yang tahun depan akan mencari kampus,’’ tutur Pemimpin Redaksi Jawa Pos Koran Ibnu Yunianto.

Tak hanya mengenalkan seputar kampus dan perkuliahan, expo pendidikan yang bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur itu diharapkan dapat memberikan referensi pekerjaan yang dibutuhkan di masa mendatang. Dengan begitu, para pelajar yang akan melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi dapat menyesuaikan jurusan yang tepat.

”Saya harap pameran ini dapat memberikan pandangan kira-kira 4–5 tahun lagi ketika mereka lulus itu profesi apa yang relate dengan jurusan yang diambil,’’ lanjutnya.

Hari pertama ekshibisi pendidikan itu dibuka dengan kompetisi SMA Awards se-Jawa Timur. Ada 10 besar solo putra, 10 besar solo putri, dan 5 besar vocal group. School campaign yang penuh semangat membawakan chant suporter sekolah menambah kemeriahan acara.


Artikel ini bersumber dari www.jawapos.com.