Suara.com – Irjen Toni Harmanto kini resmi menggantikan jabatan Irjen Teddy Minahasa Putra sebagai Kapolda Jawa Timur. Sebelumnya Teddy terpaksa melepas jabatan barunya lantaran ditangkap Propam dalam kasus narkoba.

Padahal, Teddy Minahasa tinggal menghitung hari agar dapat mengemban jabatan tersebut. Namun takdir berkata lain, sebab Teddy apes tertangkap basah terlibat dalam jaringan narkoba jenis sabu.

Sontak, publik dikejutkan dengan pergantian jabatan yang terjadi secara mendadak itu. Kini, masyarakat mulai menggali lebih dalam soal seluk beluk kedua anggota Polri berpangkat Irjen itu.

Harta kekayaan kedua Perwira Tinggi Polri tersebut juga tak luput dari pertanyaan publik.

Baca Juga:
Susno Duadji Curiga Teddy Minahasa Bisa Tiga Kali Jabat Kapolda: Kayak Gak Ada Orang Lain, Apa Karena Finansial Lebih?

Berikut rincian harta kekayaan Irjen Toni Harmanto yang menyaingi harta kekayaan Irjen Teddy Minahasa.

Laporan LHKPN Irjen Toni Harmanto

Selaku perwira polisi, Irjen Toni Harmanto wajib melaporkan harta kekayaannya ke KPK melalui Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN). Toni terakhir kali melapor pada 23 Februari 2022 silam.

Laporan tersebut juga dapat diakses oleh publik secara terbuka melalui situs daring elhkpn.kpk.go.id.

Dikutip dari situs resmi tersebut, jumlah harta kekayaan Toni Harmanto mencapai total Rp 1.599.506.999 atau Rp 1,5 miliar.

Baca Juga:
Aksi Irjen Teddy Minahasa Jual Sabu Sitaan Disemprot DPR: Miris dan Memalukan

Rincian jenis harta kekayaan Toni yang mencapai miliaran Rupiah tersebut paling banyak dari kategori tanah dan bangunan. Eks Kapolda Sumsel tersebut punya tiga bidang tanah dan bangunan yang ditotal mencapai Rp 955.000.000. Satu dari bidang tanah dan bangunan tersebut berlokasi di Jakarta Timur dan sisanya berlokasi di Bogor. 


Artikel ini bersumber dari www.suara.com.