Medianasional – Adanya “angin baik” dari kondisi pandemi di Indonesia membuat sekolah mulai mengaplikasikan sekolah bertemu muka sama sesuai instruksi SKB 4 Menteri Pengajaran. Beberapa kantor mulai bersiap-sedia untuk aktivitas bekerja secara off-line. Tetapi, semenjak awalnya diterapkannya work from home (WFH) dan learning from home (LFH) hal yang tersering dirasakan beberapa boomer sampai gen-z ialah time manajemen.

Tentu beberapa dari kamu yang lakukan ini ketika WFH atau LFH. Bukanlah produktif kerja atau belajar, ehh justru habiskan waktu dengan tiduran sekalian bermain handphone sepanjang hari. Jika sudah ini, semua pekerjaan kantor dan deadline pekerjaan jadi terlewatkan.

Dibanding scroll sosial media sepanjang hari, kamu dapat mengambil program time manajemen di handphone. Dengan sejumlah fitur dan penampilan yang memikat, program time manajemen dapat menolongmu untuk menjadi lebih produktif. Berikut adalah aplikasi time management terbaik yang dapat kamu pilih sebagai langkah awal hidup lebih produktif.

1. TickTick.

Kalau kamu ingin mengatur jadwal kerjaan, sekolah, pekerjaan, dan positif habit yang ingin kamu kerjakan setiap hari, program ini benar-benar pas untukmu. TickTick mempunyai feature habit, kalender, dan agenda yang dapat disamakan sama sesuai keperluanmu. Kamu bisa juga atur agenda sama sesuai fokus yang mana terpenting untuk ditangani pada hari itu. Program ini mempunyai feature pengingat yang bisa menolongmu tentukan berapa lama saat yang kamu perlukan untuk konsentrasi ke pekerjaan yang kamu lakukan.

TickTick bisa juga disinkronisasikan dengan kalender di handphone kamu . Maka tak perlu cemas bila ada agenda acara seminar-online atau pengingat ulang tahun orang tersayang. Ticktick akan memberikan pemberitahuan dan sirene tanpa perlu mengalihkan pengingat dengan manual dari kalender ke program Ticktick. Penampilan widet ticktick lucu untuk terpasang di monitor teras . Maka tidak menjemukan dan tentu untuk kamu rajin mengatur agenda tiap hari.

2. Time Planner.

Saat ingin memulai gaya hidup yang lebih produktif, kamu tentu perlu langkah untuk menganalisis keproduktifanmu tiap hari. Program Time Planner ini mempunyai feature analisis keproduktifan yang memperlihatkan grafik keproduktifanmu dengan rasio saat yang bermacam.

Disamping itu, kamu bisa juga atur agenda dan productive habit setiap hari memakai penampilan program dan opsi icon pekerjaan yang memikat serta lebih detil. Program ini bisa juga langsung disinkronisasikan dengan kalender handphone kamu. Dengan feature yang komplet program ini dapat semakin optimal menolongmu semakin produktif tiap hari.

3. To-Do List.

To-Do List termasuk aplikasi dengan penampilan yang simpel tetapi banyak memiliki feature yang dapat kamu pakai. Kamu dapat menambah agenda, penyelarasan kalender, dan menyaksikan rangkuman pekerjaan dan grafik keproduktifanmu tiap minggunya. Program ini sediakan topik berbayar yang dapat kamu terapkan pada penampilan widget program di teras handphone-mu.

4. Sectograph.

Apakah kamu lebih terbiasa dengan penampilan jam analog dibandingkan jam digital? Jika iya, memiliki arti program ini pas untukmu. Dengan program ini kamu dapat atur sehari-harinya lebih detil berdasar penataan waktu. Misalkan jam makan siang kamu mengatur sekitaran jam 12.00 sampai jam 13.00 selanjutnya diteruskan dengan bekerja dari jam 13.00 sampai jam 17.00. Agenda akan secara automatis ada di jam analog dan kamu akan diingatkan sama sesuai penataan pengingat yang kamu harapkan.

Agenda acara seminar-online, rapat, kelas, dan lain-lain bisa juga kamu mengatur dan sinkronisasikan dengan kalender di handphone kamu. Semua penataan itu akan diperlihatkan dalam penampilan widget jam analog yang dapat mempermudahmu mengontrol pola aktivitas produktifmu tiap hari. Sectograph bisa digolongkan sebagai program under rated dengan kualitas yang baik. Program ini memperoleh peringkat 4.6 bintang dengan lebih satu juta pemakai.

5. Microsoft To Do.

Untuk kamu yang harus menggunakan akun Microsoft dari faksi sekolah, universitas, atau kantor, kalian dapat memakai program ini. Microsoft To Do cuma terima sign in dengan e-mail microsoft dan akan secara automatis tersinkronisasi dengan acara atau pekerjaan dari account microsoft. Program ini bisa saja opsi untuk beberapa guru, dosen, pelajar, mahasiswa, atapun beberapa karyawan kantoran yang kewalahan dengan pekerjaan dan pekerjaan sepanjang belajar dan kerja di rumah.

Baca Juga : kurotekno.com

6. Any.do.

Berbeda dengan aplikasi menejemen waktu yang lain, Any.do mempunyai penataan pekerjaan sama sesuai kelompok yang kamu harapkan. Kamu dapat atur pekerjaanmu sama sesuai kelompok seperti bucket daftar, buku yang ingin dibaca, atau lokasi yang ingin kamu datangi. Any.do mempunyai feature yang menolong atur konsentrasimu saat kerjakan pekerjaan.

7. Daftar Tugas.

Aplikasi Daftar Tugasi sangat berbeda dengan aplikasi lainnya yang mempunyai penataan agenda dengan icon yang bermacam dan warna. Program ini tawarkan penampilan widget yang lebih simpel tetapi bisa memperlihatkan detail pekerjaan yang perlu ditangani. Program Daftar Pekerjaan benar-benar pas untukmu yang tidak begitu menyenangi atur agenda dengan opsi feature dan icon yang bermacam tetapi dapat dengan optimal menolongmu atur agenda tiap hari dengan simpel, rapi, dan produktif.