Warga Anambas Kepri Bersuka Cita Dapat Sapi Kurban Presiden Jokowi

Tanjungpinang: Bupati Anambas, Kepulauan Riau (Kepri), Abdul Haris, mewakili masyarakat setempat mengaku bersuka cita mendapatkan bantuan sapi kurban dari Presiden Jokowi untuk Kabupaten Anambas.
 
Ia menyebutkan masyarakat di daerahnya tidak menyangka jika sapi kurban dari Presiden Jokowi diberikan untuk mereka.
 
“Ini menjadi kebahagiaan yang tak terkira, bisa mendapatkan sapi kurban dari Presiden. Kami merasa Presiden memberikan perhatiannya untuk Anambas,” kata Abdul Haris, usai menerima secara simbolis sapi kurban Presiden dari Gubernur Kepri Ansar Ahmad di Masjid Jami’Baiturrahim, Tarempa, Minggu, 10 Juli 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Abdul Haris pun memanjatkan doa untuk Presiden Jokowi dan terkhusus untuk Gubernur Ansar agar para pemimpin negeri senantiasa diberikan kesehatan dan mampu menjalankan tugasnya dengan baik sampai selesai.
 
“Kami masyarakat Anambas senantiasa mendoakan Presiden Jokowi dan Gubernur Ansar selalu diberikan kesehatan dan terus memberikan perhatian bagi masyarakat Anambas di perbatasan,” kata Abdul Haris.
 
Baca juga: Umat Lintas Iman Purwokerto Ikut Jaga Perayaan Iduladha
 
Sementara Gubernur Ansar Ahmad menyebut tahun ini Presiden Jokowi berkurban dua ekor sapi untuk masyarakat di gerbang utara perbatasan NKRI.
 
“Kita membawa amanah dari Bapak Presiden untuk menyerahkan sapi kurban, karena Anambas letaknya jauh dan ada di perbatasan kita beli dua sapi terbesar di kabupaten ini,” ujar Gubernur Ansar.
 
Ansar beralasan dipilihnya Kabupaten Kepulauan Anambas untuk diserahkan sapi kurban adalah karena sebagai daerah perbatasan. Anambas menjadi terasnya Indonesia dan sudah sepantasnya masyarakat Anambas diberikan perhatian dari pemerintah.
 
“Tidak ada alasan walaupun di perbatasan, seluruh masyarakat Kepri harus mendapatkan perhatian yang sama,” ucap Ansar.
 
Tidak hanya dua ekor sapi kurban dari Presiden Jokowi, Kabupaten Anambas juga kebagian empat ekor sapi kurban bantuan dari Pemprov Kepri.
 
Tahun ini, secara total ada 30 ekor sapi yang diberikan Pemprov Kepri untuk seluruh kabupaten dan kota di Kepri.
 
 

(MEL)

Artikel ini bersumber dari www.medcom.id.