Merdeka.com – Membangun usaha memang nggak mudah membalikkan telapak tangan. Bukan sekadar bisa masak atau mengolah bahan saja atau cuma sebatas memilih bahan yang enak.

Lebih dari itu, membangun bisnis nyatanya butuh banyak hal. Mulai dari bagaimana cara berkomunikasi ke pelanggan hingga membuat para pelanggan tetap setia untuk membeli produk yang ditawarkan.

Kira-kira begitulah yang dirasakan Chika ketika membangun bisnis PudingnyaChika. Kepada tim manisdansedap.com, Chika mengaku tantangan terberatnya membangun bisnisnya.

“Tantangan yang terberat dan saya juga belajar sampai sekarang adalah pada saat melayani dan menbangun komunikasi dengan berbagai model customer yang ‘unik’ agar mereka menjadi langganan kami terus,” jelas Chika beberapa waktu lalu.

Lebih lanjut Chika bercerita, kalau usahanya dirintisnya di masa pandemi awal. Saat itu, pekerjaan sang suami terdampak pandemi. Bermodal kemampuan membuat pudding, Chika pun ‘nekat’ membuat camilan favorit banyak orang itu.

“Waktu itu saya cuma bisa bikin 2-3 jenis pudding saja dan hanya tester ke keluarga saja,” katanya.

Berbekal modal yang dimampukannya, Chika pun akhirnya mulai melayani pelanggannya dengan sistem prapesan alias pre order. Salah satu menu andalan yang tentunya jadi favorit banyak orang adalah Chocolava dan Blastermilk.

“Itu adalah dua jenis pudding yang sama. Hanya saja rasa cokelat yang berbeda dari sisi tekstur dan ukuran,” jelasnya.

puddingnyachika

©manisdansedap.com

Bukan cuma pudding, Chika juga menghadirkan menu prapesan lain, yaitu dessert jar. Dengan menu favorit kecintaan para pelanggannya adalah Mango Cheese Milk.

Chocolava, jelas Chika, terbuat dari susu cokelat dan dark cokelat. Untuk menyantapkan, pudding ini disajikan dengan vla vanila rhum 350ml terpisah, dengan tekstur yang lembut dan difavoritkan anak-anak.

Sementara untuk pudding blastermilk hadir dengan dua varian rasa, yaitu vanila dan cokelat. Di atas pudding, ada siraman vla cokelat yang menggugah selera.

Untuk saat ini, pengiriman PuddingnyaChika mencakup beberapa area, seperti Surabaya, Sidoarjo, dan Gresik. Ada pula yang ternyata membawa makanan olahannya ke Pandaan, Malang, Nganjuk, dan Ngawi.

“Jadi memang estimasi bertahan di mobil adalah sekitar 3-4 jam,” kata Chika.

puddingnyachika

©manisdansedap.com

Nah, buat kamu yang berada di Surabaya dan ingin mecicipi menu ini, dapat langsung ikutan prapesan alias pre order via manisdansedap.com. Untuk kamu ketahui, manisdansedap.com adalah platform yang hadir untuk mendukung pemilik UMKM, khususnya yang menawarkan pre-order kuliner di seluruh Nusantara.

Platform ini merupakan bagian dari KLY (KapanLagi Youniverse) sebagai Digital Media Network yang juga menaungi Liputan6.com, Merdeka.com, KapanLagi.com, Dream.co.id, Brilio.id, Fimela.com, Bola.com, Bola.net, dan Otosia.com, platform ini memudahkan penikmat kuliner untuk menemukan dan memesan beragam produk dari seller PO.

Yuk PO Sekarang di ManisdanSedap!

[stm]


Artikel ini bersumber dari www.merdeka.com.