Merdeka.com – Menparekraf Sandiaga Uno menghadiri workshop Kabupaten-Kota (KaTa) Kreatif di Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur. Kali ini, dia bersama Een (Penggiat Seni Pelandok Besayap) menyanyikan lagu dengan diiringi musik Congkil (Keroncong Tingkilan) serta mengajak millenial untuk memajukan kebudayaan di daerah.

Dia menyampaikan selamat kepada Kabupaten Kutai Kartanegara menjadi subsektor seni petunjukan ekonomi kreatif. Hal ini dikarenakan pemerintah dapat memfasilitasi solusi-solusi yang berkelanjutan melalui karya inovatif.

“Saya melihat tadi karya-karya terbaik yang dimiliki mulai dari film, musik, hingga seni petunjukan bisa kita kemas secara inovatif,” kata Sandiaga dalam keterangan tertulisnya, Senin (25/7).

Dalam kesempatan yang sama, dia meminta Kepada Kepala Dinas serta Bupati Kalimantan Timur untuk menjadikan Tenggarong International Folk and Art Festival (TIFAF) menjadi agenda rutin tahunan. Sehingga kesenian budaya tradisional di daerah dapat meluas hingga go internasional.

“Tenggarong International Folk and Art Festival (TIFAF) diharapkan dapat menjadi agenda rutin. Kepada Pak Kadis dan Pak Bupati kegiatan ini harus diajukan kedalam karisma event Nusantara,” ujarnya.

Sementara itu, Een (35) mengatakan acara ini sangat membantu para pekerja kreatif. Sebab, ia dan pihaknya dapat mengungkapkan keluh kesah mengenai kesulitan menghasilkan karya kreatif.

“Acara ini sangat bagus sekali, terutama untuk para pekerja kreatif dalam mengungkapkan kesulitan mereka menghasilkan karyanya,” tutur Een.

Een pun mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya acara ini. Dikarenakan menjadi hal positif untuk memperkenalkan budaya kepada para generasi muda saat ini.

“Saya sangat berterima kasih kepada Bapak Menteri, hal ini dapat memperkenalkan kebudayaan Kalimantan Timur kepada generasi muda,” ungkapnya. [fik]

Baca juga:
Alasan Sandiaga Cawapres dengan Elektabilitas Tertinggi di Survei PRC
Torch Relay ASEAN Para Games, Sandiaga Uno dan Gibran Lari Bawa Obor
Tarik Wisatawan, Sandiaga Uno Ingin Infrastruktur Labuan Bajo Berkelas Dunia
Sandiaga Uno Siap Berdialog dengan Pelaku Wisata Soal Tarif Taman Nasional Komodo
Sandiaga Sebut Kerajinan Tangan Bermanfaat untuk Pariwisata Ramah Lingkungan
Sandiaga Uno Optimis Ciptakan 1,1 Juta Lapangan Kerja Sektor Pariwisata & Ekraf
Strategi Sandiaga Uno Tingkatkan Kualitas SDM Pariwisata di Era Society 5.0