Pendaftaran SMUP IUP Unpad Gelombang III Dibuka Hingga 27 Juli

Jakarta:  Pendaftaran Seleksi Masuk Universitas Padjadjaran (SMUP) Sarjana Kelas Internasional (International Undergraduate Program/SMUP IUP) gelombang III dibuka sejak 12 Juli hingga 27 Juli 2022. Program Sarjana Kelas Internasional menawarkan program pendidikan bagi mahasiswa Indonesia maupun internasional menggunakan metode pembelajaran yang dirancang dan disesuaikan dengan standar internasional.
 
Perkuliahan program ini menggunakan bahasa pengantar bahasa Inggris. Sama dengan gelombang sebelumnya, program SMUP IUP menawarkan enam program studi Sarjana, yaitu Akuntansi, Manajemen, Ilmu Ekonomi, Kedokteran Gigi, Ilmu Kelautan, dan Farmasi.
 
Enam prodi tersebut telah memiliki kerja sama dengan mitra perguruan tinggi dari luar negeri. Selain itu, kurikulum pembelajaran juga telah disesuaikan dengan kurikulum di perguruan tinggi mitra.





Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kepala Kantor SMUP Unpad, Anas mengatakan, kriteria penilaian SMUP IUP Unpad berbasis kepada dua poin utama, yaitu nilai rapor serta kemampuan berbahasa Inggris yang ditunjukkan dengan nilai rata-rata di rapor dan nilai tes kemahiran bahasa Inggris dari lembaga resmi.

Berikut Persyaratan Pendaftaran SMUP IUP Unpad:

  1. Melakukan pendaftaran dan melengkapi biodata secara daring melalui laman https://pendaftaran.unpad.ac.id/login
  2. Data yang diisikan adalah sebagai berikut: Nama lengkap (sebagaimana tercantum dalam akta kelahiran atau tanda pengenal resmi lainnya) Nomor Induk Kependudukan (NIK) atau nomor paspor Alamat e-mail Nomor ponsel Kata sandi yang akan digunakan untuk masuk ke portal SMUP Negara kewarganegaraan atau kebangsaan
  3. Wajib melampirkan bukti kemahiran bahasa Inggris yang ditunjukkan dengan salah satu sertifikat berikut: TOEFL Internasional Berbasis Kertas (PBT), TOEFL Internasional Berbasis Internet (iBT), TOEFL Berbasis Komputer Internasional (CBT), Sistem Pengujian Bahasa Inggris Internasional (IELTS), Tes Kemampuan Bahasa Inggris (TKBI)
  4. Melampirkan bukti keikutsertaan Tes Potensi Akademik dengan menunjukkan salah satu dari sertifikat berikut, yaitu PLTI Himpsi, UGM, Unair, UI, Bappenas
  5. Mengunggah dokumen yang diperlukan: Nilai rapor SMA/sederajat dari kelas X hingga XII Ijazah SMA atau sertifikat kelulusan pendidikan menengah atas sederajat untuk lulusan tahun 2019 dan 2020, nilai ujian nasional Indonesia atau ujian internasional yang setara seperti IGCSE A-level, Pas foto terbaru 3×4 cmKartu Tanda Penduduk (KTP) atau Paspor Kartu Keluarga untuk warga negara Indonesia Sertifikasi kemahiran bahasa Inggris
  6. Dokumen dan informasi yang diunggah oleh peserta akan diverifikasi oleh panitia. Dokumen yang ditemukan tidak valid dapat diperbaiki oleh peserta selama jangka waktu pengisian informasi masih berlaku
  7. Membayar biaya pendaftaran sebesar Rp750.000,00 melalui bank yang ditunjuk Unpa
  8. Melakukan cetak atau menyimpan secara digital kartu peserta tes masuk yang diperoleh setelah pembayaran berhasil di https://pendaftaran.unpad.ac.id/login.

 

(CEU)

Artikel ini bersumber dari www.medcom.id.