Ning Surabaya Lucy Kurniasari Resmi Pimpin Demokrat Surabaya, Targetkan 14 Kursi di DPRD

SURYA.CO.ID, SURABAYA – Ning Surabaya 1986, Lucy Kurniasari resmi menjadi Ketua DPC Partai Demokrat Surabaya periode 2022-2027.

Sejak 2019, Ning Lucy sudah menjabat sebagai Plt Ketua DPC Partai Demokrat di Kota Pahlawan.

Tampilnya mantan Ning Surabaya memimpin Partai Demokrat Surabaya itu, setelah Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat memutuskan dan menetapkan Ning Lucy sebagai Ketua DPC Partai Demokrat untuk lima tahun ke depan.

Menurut Lucy, dengan ditetapkan dirinya sebagai Ketua DPC definitif, maka berakhirlah kontestasi. Tidak ada lagi kubu-kubuan di antara kader DPC Partai Demokrat Kota Surabaya.

“Saatnya kita rekonsiliasi dengan mengakomodir semua pihak. Kami harus menanggalkan kepentingan pribadi atau kelompok untuk bersama-sama menggapai kejayaan Partai Demokrat,” ajak Lucy yang saat ini menjadi Anggota Komisi IX DPR RI, Jumat (15/7/2022).

Ning Lucy menandaskan, saatnya merapatkan barisan untuk mencapai target 12 kursi di DPRD Surabaya.

Saat ini, kursi Partai Demokrat di DPRD Surabaya 4 kursi, dari sebelumnya 6 kursi.

Sebelumnya, Partai Demokrat pernah mendapat 16 kursi. Inilah titik balik.

Target kemenangan partai ini, imbuh Lucy, hanya dapat diwujudkan kalau kita bersatu, saling mendukung dan tegak lurus berada dalam satu komando.

“Target tersebut dapat diwujudkan bila semua kader memiliki satu visi dan misi yang sama. Gerak langkah kita haruslah mengacu pada visi dan misi partai yang kita cintai,” jelas Lucy yang sudah empat periode menjadi anggota DPR RI, sejak 2009.

Lucy akan memberi porsi lebih besar kepada kader perempuan atau Srikandi Demokrat. Juga para milenial dan kalangan professional dalam Kepengurusan DPC Partai Demokrat Kota Surabaya periode 2022 – 2027.

“Program kerja juga akan kami prioritaskan kepada kaum perempuan dan milenial. Mereka bersama sayap partai akan menjadi kekuatan kami untuk mengembalikan kejayaan Partai Demokrat,” ungkapnya.

Ning Lucy memimpin Partai Demokrat setelah dilakukan uji kepatutan dan kelayakan kepada dua calon, Lucy Kurniasari dan Herlina Harsono Njoto. Keduanya menjadi calon Ketua DPC Partai Demokrat Surabaya hasil Muscab serentak se Jawa Timur yang diusulkan ke DPP Partai Demokrat.

Dalam Rapat Finalisasi Susunan Kepengurusan DPC pada 15 Juli 2022 melalui zoom meeting, Kepala BPOKK DPP Partai Demokrat Herman Khaeron meminta semua Ketua DPC terpilih untuk secepatnya menyelesaikan susunan pengurus DPC.


Artikel ini bersumber dari surabaya.tribunnews.com.