Liga 1: Dewa United Permalukan Persis Solo, Persita Jinakkan Persik Kediri

Magelang: Dua hasil berbeda diraih tuan rumah laga perdana Liga 1 musim 2022–2023. Pertama, klub promosi Liga 1 Dewa United sukses menundukkan tuan rumah Persis Solo dalam pekan 1 Liga 1 musim 2022–2023 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Jawa Tengah, Senin 25 Juli 2022 petang. Beberapa jam kemudian, Persita sukses menjinakkan Persik dengan skor 2-0.
 
Laga Persis Vs Dewa United, di hadapan sekitar 5.000 pendukungnya, Persis harus kalah 2-3 di depan pendukungnya. Persis sebenarnya mendominasi jalannya pertandingan pada laga perdana tim kebanggaan warga Solo di kasta tertinggi kompetisi sepak bola Tanah Air ini.
 
Namun, anak asuh Jacksen F Tiago itu tertinggal lebih dulu melalui gol sundulan pemain Dewa United Karim Rossi pada menit ke-2.





Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Laskar Sambernyawa, julukkan Persis, berusaha membalas. Sejumlah peluang didapatkan untuk menyamakan kedudukan. Namun, Persis justru nyaris kebobolan lagi pada menit ke-17.
 
Baru pada menit ke-22, Persis berhasil menyamakan kedudukan melalui sundulan striker Gerrard Artigas yang memanfaatkan tendangan sudut.
 
Persis kembali menambah gol melalui Jaimerson Da Silva pada menit 29. Namun gol dianulir karena offside. Skor pada babak pertama tetap imbang 1-1.
 
Babak kedua, Persis langsung menggempur pertahanan Dewa United dan hampir mencetak gol pada menit ke-46. Namun bola membentur mistar gawang Dewa United yang dijaga M. Natshir.
 
Menit ke-65, Persis justru harus kecolongan lewat gol bunuh diri Aaron Evans. Dua menit berselang Persis kembali menyamakan kedudukan melalui Gavin Kwan.
 
Kedudukan imbang 2-2 tidak bertahan lama. Dewa United kembali unggul melalui tendangan keras Natanael Siringo dari luar kotak penalti pada menit ke-71.
 
Persis yang berusaha menyamakan kedudukan, pada menit-menit akhir sebenarnya memiliki beberapa peluang. Namun gagal membuahkan gol dan kedudukan 2-3 tetap bertahan hingga akhir untuk Dewa United.
 
Di laga lainnya, Persita Tangerang sukses mengandaskan tamunya Persik Kediri di pekan 1 Liga 1 musim 2022–2023 di Stadion Indomilk, Tangerang, Senin malam.
 
Gol kemenangan Pendekar Ciasadane ke gawang Persik diciptakan Ramiro Fergonzi pada menit 1 babak pertama dan Wildan Ramdhani pada menit 56.
 
Kemenangan membawa Persita Tangeranf melejit ke posisi 3 klasemen sementara Liga 1 musim 2022–2023.
 

(RIZ)

Artikel ini bersumber dari www.medcom.id.