Merdeka.com – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan secara resmi meresmikan pemanfaatan Jakarta International Stadium (JIS) untuk laga pertandingan sepak bola. Grand launching JIS ditandai dengan laga persahabatan antara Persija dengan klub sepak bola asal Thailand, Chonburi.

Dalam sambutannya, Anies sempat menyinggung masa jabatannya yang tersisa tiga bulan, yakni Oktober 2022. Ia menyebut, saat purnatugas nanti, akan kembali datang ke JIS sebagai Jakmania.

“Ini adalah bulan-bulan terakhir penuntasan lima tahun tugas saya di Jakarta. Tiga bulan lagi saya akan tuntas di Jakarta, sesudah itu saya akan datang kembali ke tempat ini tidak lagi sebagai Gubernur tapi sebagai The Jakmania,” ungkapnya disambut riuh tepuk tangan Jakmania yang memenuhi JIS, Minggu (24/7).

Dia berpesan agar fasilitas di JIS dijaga sebab merupakan rumah bagi Persija dan Jakmania.

“Jaga stadion kebanggaan kita. Stadion ini bukan hanya bangunan yang megah tapi supporternya supporter teladan,” sambung Anies.

Sebelumnya, Anies menyebut dengan berdirinya JIS, maka salah satu janji kampanyenya sudah ditunaikan. “Alhamdulillah pada malam hari ini kita sama-sama hadir menuntaskan sebuah fase perjuangan, di tempat ini telah lama dijanjikan dan hari ini janji itu dibayar tunai,” kata Anies disambut sorak sorai penonton.

Anies menyebut berdirinya JIS menandakan mimpi bisa dicapai dengan kerja keras, meski berbagai pihak mulanya mengolok dan pesimis JIS bisa berdiri. Anies lantas menyindir para lawan politiknya dan menyampaikan maaf atas terbangunnya JIS.

“Mimpi yang oleh sebagian ditanggapi dengan pesimis, mohon maaf harus kami sampaikan kami mengecewakan mereka yang pesimis. Hari ini mahakarya berdiri di Jakarta dipersembahkan untuk the jakmania, untuk warga Jakarta dan untuk Indonesia,” kata Anies.

Mantan Mendikbud itu menyebut, pembangunan JIS dilakukan oleh 100 persen anak bangsa.

“Mahakarya ini adalah 100 persen dibangun oleh anak anak bangsa dari keringat orang-orang Indonesia yang dilahirkan dari rahim-rahim ibu orang Indonesia,” ujarnya. [fik]

Baca juga:
Respons The Jakmania Soal Pagar Pembatas Tribun JIS Ambruk
Anies Soal Pagar Tribun JIS Roboh: Saya Rasa Semangatnya Lumayan Tinggi
JIS Rampung Dibangun, Anies Ucapkan Terima Kasih pada Presiden Jokowi
Anies Baswedan: JIS Dipersembahkan untuk The Jakmania, Warga Jakarta, Indonesia
Resmikan JIS, Anies: Mohon Maaf Kami Mengecewakan yang Pesimis
Euforia The Jakmania Hadiri Grand Launching JIS
Anies di Grand Launching JIS: Ini Buktikan Mimpi Bisa Dicapai Lewat Kerja Keras


Artikel ini bersumber dari www.merdeka.com.