Instagram Tambah Fitur Khusus Langganan dan Kreator

Jakarta: Head of Instagram Adam Mosseri mengunggah konten ke Twitter mengumumkan fitur baru yang tersedia untuk kreator Instagram dengan pelanggan berbayar.
 
Kreator Instagram dapat mendaftar ke program Subscriber yang memungkinkan mereka bebankan biaya kepada pengikut.
 
Dengan biaya yang dibebankan kepada pengikut per bulan ini akan memungkinkan pengguna untuk menikmati konten eksklusif melalui aplikasi Instagram. Mengutip GSM Arena, dalam video yang diunggah di Twitter, Mosseri menyampaikan bahwa pelanggan akan dapat menggelar chat eksklusif.





Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dalam chat yang dapat menampung hingga 30 pelanggan tersebut, pelanggan dapat berpartisipasi dan berinteraksi dengan penggemar. Reels dan unggahan kini dapat diunggah secara langsung kepada pelanggan dan akan mengusung lencana Subscriber.
 
Selain itu, kreator dengan konten Subscriber kini akan menemukan tab Subscriber home pada profil mereka, sehingga pengikut dapat menikmati konten eksklusif atau mendaftar untuk menjadi pelanggan.
 
Pada bulan Januari lalu, Instagram memperkenalkan Subscriptions dengan dukungan untuk Live video dan Stories yang hanya dapat ditonton pengikut berbayar. Selain itu, pelanggan yang berinteraksi dengan unggahan juga akan mendapatkan lencana di sebelah nama mereka.
 
Sebelumnya, Instagram tengah menguji mode layar penuh untuk feed dan bar navigasi versi update, dengan harapan menjadikan konten di platform miliknya lebih mudah ditemukan dan imersif. Pengujian ini telah digulirkan kepada pengguna dalam jumlah terbatas.
 
Juru bicara Meta Seine Kim menyebut pengujian ini merupakan upaya terbaru perusahaannya untuk berkompetisi dengan TikTok terkait dengan video sosial.
 
Pengguna terpilih akan menemukan video ditampilkan hampir di seluruh layar saat bergulir di feed, dengan bar navigasi masih muncul di bawah video.
 
Sementara itu, Instagram akan mungkinkan pengguna untuk menyematkan atau pin tiga unggahan atau reels di bagian atas profil. Seperti unggahan yang disematkan di TikTok dan Twitter, konten tersebut akan tetap berada di bagian atas grid Instagram layaknya baru saja diunggah.
 
Pengguna dapat memanfaatkan fitur ini dengan memilih salah satu unggahan atau reels dan kemudian mengetuk tiga titik di sudut kanan atas unggahan. Setelah itu, ketuk opsi Pin to your profile.
 

(MMI)

Artikel ini bersumber dari www.medcom.id.