Gaet Generasi Muda, Kegiatan G20 Disosialisasikan Lewat G20PEDIA

Jakarta: Para pengunjung acara Outreach FIBA Asian Cup 2022 di Istora Senayan, Jakarta, yang didominasi generasi muda cukup meminati panggung dengan logo G20PEDIA. Di panggung itu, pengunjung bisa mengadakan kegiatan video 360 derajat dan cerdas cermat seputar G20. 
 
Direktur Pengelolaan Media, Ditjen Informasi dan Komunikasi Publik, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Nursodik Gunarjo, mengatakan kegiatan ini digelar agar generasi muda mengetahui ajang G20. Kegiatan internasional ini penting bagi generasi muda karena banyak membicarakan mengenai masa depan dunia.
 
“Energi terbarukan, Jaringan Kesehatan Global merupakan isu-isu masa depan dunia dan generasi muda wajib perduli dan paham tentang isu ini. G20 akan banyak diisi oleh isu-isu yang akan menjadi manfaat bagi generasi muda di masa yang akan datang,” ujar Gunarjo dalam keterangan tertulis, Minggu, 10 Juli 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Gunarjo menilai G20 merupakan warisan berharga bagi generasi muda Indonesia di masa mendatang. G20 menjadi penanda betapa strategisnya posisi Indonesia di pentas dunia.
 
“Harus dipahami peran Indonesia di G20 sangat strategis dan diperhitungkan. Ini diharapkan akan menjadi warisan yang berharga untuk generasi emas Indonesia,” tegas pria yang biasa disapa Pak Gun itu.
 
Sementara itu, Pranata Humas Ahli Madya Direktorat Pengelolaan Media, Kominfo, Dimas Aditya Nugraha menjelaskan G20PEDI dapat dijadikan acuan bagi generasi muda yang ingin mengetahui serba-serbi G20. G20PEDI bisa diakses lewat laman https://linktr.ee/G20pedia.
 
“G20PEDIA adalah tools digital yang diharapkan dapat dimanfaatkan oleh generasi muda untuk mengakses berbagai info mengenai G20. Tools ini benar-benar disiapkan untuk generasi muda yang sudah terbiasa dengan digitalisasi. Sensasi yang dirasakan pun akan berbeda karena memang kami menyasar generasi digital ini,” terang Dimas.
 

Menurut Dimas, langkah Kominfo bekerja sama dengan panitia Outreach FIBA Asian Cup 2022 dalam menyosialisasikan G20 lewat G20PEDIA, sangat tepat. Sebab, konsep acara dan peserta yang hadir sesuai target sasaran pengguna G20PEDIA.
 
“Kami sangat senang dengan kolaborasi ini. Acara ini dikemas dengan apik dan peserta yang hadir juga sesuai dengan target sasaran kami. Harapannya teman-teman menjadi tahu tentang G20PEDIA sehingga timbul ketertarikan untuk mengaksesnya,” ujar Dimas.
 
Pemerintah terus membumikan isu-isu G20 ke tengah masyarakat. Harapannya manfaat G20 dapat dirasakan dan dipahami masyarakat Indonesia.
 

(AZF)

Artikel ini bersumber dari www.medcom.id.