Labuan Bajo dikenal dengan bentang alamnya yang memikat. Mulai dari pulau yang indah, laut yang jernih, hingga keragaman flora dan fauna semuanya ada disini. Namun, bukan berarti Labuan Bajo hanya bisa memanjakan mata saja, loh! Selain bentangan alam yang memukau, ada pula wisata kuliner Labuan Bajo yang tak boleh Sobat ShopBack dilewatkan.

Lalu, apa saja ragam kulineran Labuan Bajo yang wajib dicoba? Berikut destinasi wisata kuliner Labuan Bajo yang sangat direkomendasikan untuk wisatawan.

1. Seafood Kampung Ujung

6 Wisata Kuliner Labuan Bajo yang Wajib Dicoba
(sumber: ariefpokto.com)

Sobat ShopBack suka dengan aneka hidangan seafood? Coba melipir ke Seafood Kampung Ujung, yuk! Di tempat ini, Sobat ShopBack bisa merasakan nikmatnya aneka olahan seafood segar. Sobat ShopBack bahkan bisa memilih sendiri seafood yang akan diolah, loh!

Di Kampung Ujung, Sobat ShopBack juga bisa merasakan sensasi beda makan seafood. Pasalnya, lokasi kulineran ini berada persis di tepi pantai. Jam bukanya pun hanya di jam 6 sore hingga tengah malam.

Jika nantinya Sobat ShopBack sudah puas makan seafood, ada juga jenis makanan lain yang dijual di area wisata kuliner Labuan Bajo ini, seperti bakso, pecel ayam, soto, hingga mie goreng.

2. Ikan Kuah Asam Philemon

Wisata Kuliner Labuan Bajo
(sumber: phinemo.com)

Pecinta pedas wajib coba ikan kuah asam Philemon. Paduan kuah kuning yang segar dengan daging ikan yang gurih, serta pedas yang pas menggoyang lidah tidak akan Sobat ShopBack temui di citarasa masakan lainnya. Selain itu, tambahan tomat dan cabai hijau pada kuah asam juga menjadikan kuliner khas Labuan Bajo ini memiliki citarasa yang unik.

Merasa cocok dengan citarasa ikan kuah asam philemon? Sobat ShopBack bisa menemukannya di Rumah Makan Philemon yang terletak di sebelah Pelabuhan PELNI. Tempat makan lainnya yang juga terkenal dengan ikan kuah asam adalah Kuliner Kampung Ujung dan Restoran Budi Luhur.

3. Arema Sari Laut

Wisata Kuliner Labuan Bajo
(sumber: pinterest.com)

Arema Sari Laut tidak hanya menawarkan menu makanan khas Labuan Bajo, melainkan pula menggunakan proses memasak tradisional, sehingga citarasa yang dihasilkan berbeda dengan tempat makan lainnya. Aroma masakan yang ada di Arema Sari Laut cenderung lebih sedap dan kaya akan rempah. Sangat cocok nih, bagi Sobat ShopBack yang senang dengan masakan rumahan.

4. Baccala Bajo

Wisata Kuliner Labuan Bajo
(sumber: getlost.id)

Wisata kuliner Labuan Bajo tidak hanya menawarkan makanan khas saja, makanan Italia juga ada yang patut dicoba, loh! Adalah Baccala Bajo, restoran barat dengan koki asli Italia. Eits, tapi bahan-bahan yang digunakan tetap bahan lokal berkualitas, kok! Jadi, jangan ragu dengan kesegaran bahan yang digunakan, ya!

5. Paradise Bar

Wisata Kuliner Labuan Bajo
(sumber: discoveryourindonesia.com)

Sobat ShopBack yang mencari tempat kulineran sekaligus kongkow, wajib berkunjung di Paradise Bar. Di tempat ini, Sobat ShopBack bisa menemukan spot sunset Labuan Bajo terbaik. Letaknya yang ada di tepi tebing juga menjanjikan udara yang segar serta pemandangan langsung ke laut lepas.

Soal menu kulineran, Sobat ShopBack juga tidak perlu khawatir. Ada banyak jenis minuman yang bisa dipesan, mulai dari soft drink, jus, hingga kopi hitam tersedia disini. Namun, untuk makanan berat, pilihannya sangat terbatas. Jadi, pastikan makan kenyang sebelum memilih nongkrong dan minum disini, ya!

6. Happy Banana Komodo

Wisata Kuliner Labuan Bajo
(sumber: getlost.id)

Di labuan Bajo yang identik dengan seafood, makanan vegan dan vegetarian memang agak susah ditemukan. Oleh karena itu, khusus bagi Sobat ShopBack yang tidak memakan menu hewani bisa mencoba Happy Banana Komodo yang terletak di Jalan Soekarno Hatta. Sobat ShopBack yang ingin mencicipi makanan fusion Jepang dengan aneka olahan daging juga bisa kesini, loh!

Sudah siap belum nih, eksplore wisata kuliner Labuan Bajo? Jangan lupa siapkan uang saku yang tebal agar bisa puas kulineran, ya! Selain itu, agar budget kulinerannya lebih lega, pesan tiket pesawatnya wajib lewat ShopBack. Apa hubungannya?

Begini Sobat ShopBack, khusus di bulan Agustus setiap hari Kamis dan Jumat, ada misi khusus dengan bonus cashback hingga Rp175 ribu. Ada pula cashback lebih besar hingga 14% di tiket.com, agoda, booking.com, dan masih banyak lagi. Sobat ShopBack juga punya kesempatan untuk memenangkan tiket pesawat gratis ke Labuan Bajo, loh!

Bagimana, makin #UntungLewatShopBack, kan? Jalan-jalan ke mana pun pasti cuan lewat ShopBack. Jadi, pilih tanggal dan pesan tiket sekarang, yuk! Manfaatkan promonya, raih untungnya, dan dapatkan cashback buat tambahan uang saku.

Baca juga:

Artikel ini bersumber dari www.shopback.co.id.