media-nasional.com – Telkomsel buka suara soal fitur No Spam yang baru-baru ini ramai menjadi perbincangan di media sosial Twitter.

“Telkomsel menyampaikan permohonan maaf bila terjadi kesalahpahaman atas informasi mengenai layanan value added service untuk fitur ‘No Spam’ yang ditawarkan melalui UMB *500*45#,” ujar Vice President Corporate Communications Telkomsel Saki Hamsat Bramono, dalam keterangan resmi kepada CNBC Indonesia, Rabu (19/10/2022).

Untuk saat ini Telkomsel telah menghentikan layanan tersebut untuk sementara hingga pemberitahuan selanjutnya.

Fitur tersebut, menurut Saki, merupakan solusi layanan untuk membantu pelanggan mengelola panggilan telepon yang masuk dengan mengarahkan panggilan dari nomor-nomor yang dipilih pelanggan ke mesin penerima panggilan, dan kemudian pesan yang ditinggalkan penelepon dapat didengarkan pelanggan di lain waktu.

Telkomsel menyampaikan terima kasih atas masukan yang telah disampaikan para pelanggan.

“Langkah ini merupakan wujud komitmen kami untuk mengedepankan prinsip customer centric dalam menghadirkan produk dan layanan yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan,” tuturnya.

Untuk diketahui, Telkomsel menjadi perbincangan hangat di kalangan netizen, usai operator seluler plat merah ini mengumumkan fitur menghentikan spam berbayar untuk para pelanggan mereka di akun Twitter.

“Bikin nomor Telkomsel-mu bebas gangguan dari nomor asing dengan fitur No Spam! Harga mulai Rp8.800/bulan atau Rp2.200/7 hari aja, bisa blokir nomor telepon yang mengganggu tanpa diketahui nomor tersebut,” tulis akun twitter Telkomsel yang diunggah ulang dengan tangkapan layar dari @txtfrombrand.

Hal ini lantas membuat warganet geram karena menurut mereka fitur ini sudah seharusnya jadi kewajiban penyedia layanan demi kenyamanan konsumen. Cuitan promosi tersebut kini telah dihapus usai mendapat kritik dari netizen di Twitter.