Pramuka harus bisa mengarahkan komunikasi yang baik di media sosial

Bangka (ANTARA) – Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mendorong anggota Pramuka aktif di dunia digital, agar bisa mengarahkan komunikasi di media sosial ke arah positif dalam membangun dan memajukan Bangsa Indonesia.

“Saya berharap generasi muda kreativitas, berinovasi dan berpikir¬† positif di media sosial ini,” kata Penjabat Gubernur Kepulauan Babel Ridwan Djamaluddin saat pembukaan Peran Saka Nasional 2022 di Bumi Perkemahan Depati Amir Desa Balun Ijuk Kabupaten Bangka, Minggu.

Ia mengatakan Peran Saka Nasional 2022 sangat berdampak baik terhadap Provinsi Kepulauan Babel, karena dapat membuka mata nasional terhadap potensi sumber daya alam, pariwisata dan sosial budaya masyarakat di Negeri Serumpun Sebalai ini.

“Saya berharap gerakan Pramuka ini dapat mempersatukan masyarakat dan memberikan teladan serta peduli lingkungan,” katanya.

Baca juga: Budi Waseso apresiasi Pemda Babel dukung Peran Saka Nasional

Baca juga: Buwas: Peserta Peran Saka Nasional wajib disiplin prokes COVID-19

Menurut dia, peran aktif pramuka di dunia digital ini sangat penting dalam menciptakan perubahan nyata dalam membangun dan kemajuan Bangsa Indonesia yang lebih baik.

“Pramuka harus bisa mengarahkan komunikasi yang baik di media sosial, jangan sebaliknya karena itu tidak baik bagi bangsa ini,” ujarnya.

Ia menegaskan pemerintah daerah siap mendukung generasi muda dalam gerakan pramuka ini dalam berinovasi memberikan komunikasi yang positif di media sosial ini.

“Saya berharap melalui kegiatan Peran Saka Nasional bisa berkontribusi secara baik untuk kemajuan bangsa ini,” ujarnya.

Ia menilai melalui kegiatan ini dapat melahirkan generasi muda berkarakter hebat, kuat sehingga nanti mereka yang menjadi pemimpin-pemimpin bangsa ini.

“Dengan gerakan pramuka ini diharapkan dapat melahirkan pemimpin dan tokoh-tokoh yang berkarakter kuat bangsa ini,” katanya.¬†

Baca juga: Menpora resmi buka Peran Saka Nasional 2022 di Babel

Pewarta: Aprionis
Editor: Budhi Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Artikel ini bersumber dari www.antaranews.com.