Suara.com – Wakil Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arsul Sani mengingatkan kepada internal partai berlambang kakbah tersebut agar tidak hanya memunculkan satu nama atau figur untuk diusung menjadi calon presiden (capres) pada Pemilu 2024 mendatang.

Apalagi, Arsul mengemukakan, apabila ada usulan terhadap figur yang merupakan kader partai lain.

“Jangan lah satu nama. Apalagi itu menyangkut kader partai lain,” kata Arsul di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (10/10/2022).

Arsul kemudian mengungkit ihwal Sandiaga yang sempat berinteraksi dengan pengurus PPP Yogyakarta. Pada kesempatan itu, Sandiaga diketahui diketahui menyatakan diri siap menjadi capres, menyusul adanya dukungan dari DPW PPP Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Baca Juga:
Nama Ganjar Pranowo Disebut Jadi ‘Wabah’ Di Kalangan Kader, PPP: Tapi Kami Belum Putuskan

Menurut Arsul, internal PPP juga harus memikirkan perasaan partai lain, ketika mereka justru memiliki hajat mengusung kader di partai tersebut.

“Kita ada teman-teman kan misalnya ada Pak Sandi di Jogja, kita hormati. Tetapi kita juga harus memikirkan teman sahabat kita di Partai Gerindra. Kan bagaimanapun Pak Sandi miliknya Gerindra,” kata Arsul.

Begitu juga, apabila mengusulkan mengusung kader partai lain sebagai capres rekomendasi PPP, semisal Ganjar Pranowo. Arsul berpandangan mengusulkan kader partai lain belum tentu selalu mendapatkan reaksi positif.

Ia mencontohkan, sikap PSI yang mengusung Ganjar sebagai capres dan Yenny Wahid sebagai cawapres.

“Pak Ganjar miliknya PDIP. Kita kan sudah tes, PSI menginginkan itu. Tentu kan sebagai partai Pak Ganjar kalau reaksi negatif ya wajar. Itulah yang kami harus hati-hati, itu sikap partai,” ujar Arsul.

Baca Juga:
Diusulkan Jadi Capres 2024 Oleh Pengurus Daerah, Ganjar Pranowo Disebut Ada Kedekatan dengan PPP

Sandiaga Siap Nyapres


Artikel ini bersumber dari www.suara.com.