JawaPos.com – Dalam agenda pamitan dengan ASN di Balai Kota DKI, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan turut memamerkan hasil kerjanya selama lima tahun memimpin di Jakarta. Anies mengaku bahwa selama menjabat sebagai gubernur, bertubi-tubi diterpa masalah, termasuk karena pandemi Covid-19. Hingga akhirnya setelah kurang lebih dua tahun, warga DKI Jakarta kini berhasil melewatinya.

“Pandemi lewat, mulai masa panen, mari kita lihat satu-satu yang dihasilkan. Alhamdulillah dua minggu terakhir ini saja, (saya) selalu hadir di berbagai forum,” ujar Anies, Jumat (14/10).

Anies pamer bahwa pencapaiannya yang didapat kali ini sangat sulit untuk diberitahukan kepada khalayak ramai. Sebab, dirinya mengaku merasa kekurangan waktu untuk menjelaskan seberapa banyak pencapaiannya itu.

Terkait pencapaian yang paling sering dipamerkannya adalah kemajuan transportasi publik, taman baru, inovasi perpajakan, pendidikan, kegiatan seni dan budaya, hingga bantuan bantuan sosial terhadap masyarakat.

“Tata kelola pemerintahan yang lebih baik, wisata urban yang menjadi baik, kota yang lebih peduli pengembangan lingkungan,” paparnya.

“Regulasi hukum yang menghadirkan keadilan. Keadilan pembangunan di wilayah kepulauan, pengelolaan wilayah yang memberikan kebahagiaan warga,” sambungnya.

Dengan semua perubahan yang dihasilkan dirinya tersebut, ia merasa tidak ragu untuk menyebut Jakarta kini sebagai kota global yang mampu bersaing bersama kota-kota lain di dunia.

“Kami, saya, tidak ragu untuk mengatakan bahwa Jakarta sudah naik kelas, Jakarta adalah kota global. Kota yang setara dengan kota-kota maju lainnya,” tandasnya.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Tazkia Royyan Hikmatiar


Artikel ini bersumber dari www.jawapos.com.