Harus Fokus di Livoli, Beberapa Minggu Tak Pulang, Kangen Buah Hati

JawaPos.com-Pebola voli Surabaya Bank Jatim Dhini Indah Sari memiliki dua buah hati. Yakni, Brilian Sevina Putri, 12, dan Bryna Calista Valencia Aline, 6.

Namun, sejak bulan lalu, Dhini terpaksa ’’berpisah’’ sementara karena timnya sudah menggeber persiapan menuju Livoli.

’’Kangen sekali. Ini sudah beberapa minggu nggak pulang,’’ kata Dhini kepada Jawa Pos seusai Bank Jatim meraih kemenangan 3-1 atas TNI-AL kemarin (12/10).

Menurut Dhini, untungnya Brilian dan Bryna sudah terbiasa ditinggal olehnya berkompetisi sejak kecil. Kedua anaknya cukup memahami pekerjaan sang ibunda. ’’Waktu umur 5 bulan malah (sudah, Red) ditinggal voli, (jadi) biasa jauh dari mamanya,’’ ucap Dhini.

Karena itu, Dhini merasa tidak sulit menjalankan peran sebagai seorang ibu dan juga seorang atlet. Di mata Dhini, dua hal itu bisa berjalan beriringan. Setiap sore di kediamannya di Lumajang, Dhini sering berlatih bersama kedua anaknya.

Hasilnya, rutinitas latihan itu pun terlihat. Pemain 34 tahun tersebut sampai saat ini menjadi salah satu andalan Bank Jatim di kompetisi Livoli 2022.

Dalam dua pertandingan awal melawan Gresik Petrokimia dan juga TNI-AL, Dhini menjadi salah satu motor serangan dengan capaian 24 poin.

Dhini mengaku belum punya keinginan untuk pensiun. Selagi tenaganya masih dibutuhkan, Dhini tetap akan terus bermain. ’’Kalau masih mampu, ya wis main dulu,’’ ucap Dhini, lalu tertawa.


Artikel ini bersumber dari www.jawapos.com.