Celebrities.id-Asuransi kesehatan adalah produk asuransi yang menanggung biaya pengobatan hingga perawatan medis lainnya jika tertanggung jatuh sakit. Biaya pengobatan atau manfaat asuransi kesehatan pada umumnya adalah rawat inap, rawat jalan, dan pembedahan.

Manfaat asuransi kesehatan adalah pertanggungan biaya pengobatan atau perawatan kesehatan di rumah sakit maupun layanan medis lainnya. 
Manfaatnya terbagi menjadi dua kategori, yaitu manfaat dasar dan manfaat tambahan (rider). Manfaat dasar ini meliputi pertanggungan utama, seperti biaya rawat inap, pembedahan, dan rawat jalan. 

Sementara manfaat tambahan atau dikenal dengan sebutan rider adalah perluasan pertanggungan polis asuransi kesehatan. Artinya, untuk mendapatkan rider ini nasabah akan dikenakan biaya tambahan.
Misalnya, sudah mendapatkan manfaat dasar berupa rawat inap, rawat jalan, dan pembedahan, kemudian nasabah ingin memperoleh manfaat tambahan lain seperti medical check up (MCU), asuransi melahirkan, asuransi kesehatan cover perawatan gigi, dan perawatan mata.

Kalau kamu sedang mencari rekomendasi asuransi kesehatan, dapat mencari asuransi online terbaik di Duitpintar.
 
Kamu juga bisa memilih premi asuransi kesehatan di Lifepal, marketplace asuransi terlengkap dan terpercaya di Indonesia.

Kenapa penting untuk punya asuransi kesehatan?

Kesibukan yang padat, gaya hidup yang kekinian, membuat beberapa orang melupakan kesehatannya.

Hal ini tentu akan menjadi masalah di kemudian hari, terlebih tidak ada yang bisa menjamin kamu akan selalu sehat.

Pasti ada masanya kamu merasakan sakit, dan harus mengkonsumsi obat atau bahkan cek ke rumah sakit.

Maka dari itu, penting rasanya memiliki asuransi kesehatan sendiri, agar kamu bisa mempersiapkan hal-hal yang tidak diinginkan di masa depan.
Hadirnya asuransi kesehatan bisa jadi membantu kamu dalam mengatasi kurangnya finansial akibat pembayaran biaya medis, bedah, maupun perawatan kesehatan lainnya.

Dana dadakan yang cukup besar itu, tak mungkin bisa ditebus jika kamu tak punya tabungan melimpah, atau dibantu oleh asuransi kesehatan.
Lewat bantuan asuransi kesehatan, semua biaya yang ditagihkan akan dibayarkan oleh pihak asuransi.

Namun, sebagian orang masih enggan menggunakan asuransi kesehatan karena menganggap premi atau nominal yang harus dibayarkan nasabah terlampau besar.

Padahal manfaat yang bisa kamu dapatkan dengan membayar premi tersebut juga tidak sedikit.
Dengan hanya membayar premi bulanan yang bisa disesuaikan dengan keuanganmu, kamu bisa mengantisipasi biaya rumah sakit yang tinggi.

Selain itu, asuransi kesehatan penting karena kamu tak perlu menderita dua kali, sudah jatuh sakit harus memikirkan biaya pula.
Dengan memiliki asuransi kesehatan, membuat kamu tidak perlu lagi terlalu mengkhawatirkan masalah biaya medis karena perusahaan asuransi akan menanggungnya.

Selain itu, asuransi kesehatan juga bisa untuk melindungi orang yang kamu sayangi.
Kamu mungkin tidak bisa terus menerus berada di sampingnya, namun ketika malang menimpa hingga masuk rumah sakit, maka dia akan segera dilayani dengan baik karena pihak asuransi bisa menanggung semua biayanya.

Kamu bisa tetap tenang karena orang yang kamu sayang mendapat pelayanan yang layak.

Pilihan polis asuransi kesehatan dari AXA Mandiri
Salah satu asuransi kesehatan terbaik yang dipilih adalah asuransi kesehatan AXA Mandiri, yaitu produk asuransi kesehatan yang dihadirkan bank Mandiri.
Untuk produk asuransi, Bank Mandiri bekerja sama dengan perusahaan AXA membentuk perusahaan gabungan AXA Mandiri yang memasarkan produk-produk asuransi jiwa dan kesehatan. 

Asuransi kesehatan dari AXA Mandiri mempunyai 5 jenis polis yang preminya terjangkau dan bisa kamu pilih sesuai kebutuhan dan anggaranmu. 

Berikut penjelasan selengkapnya, supaya kamu bisa membandingkan pilihan dan manfaat dari masing-masing jenis asuransinya.

1. Asuransi Mandiri Perlindungan Sejahtera

Asuransi kesehatan AXA Mandiri ini merupakan produk asuransi kesehatan cashless yang menggabungkan antara manfaat perawatan kesehatan dan investasi. Preminya cukup ringan yaitu minimal Rp3,6 juta per tahun atau sama dengan Rp300 ribu per bulan.
Berikut beberapa poin yang perlu diperhatikan sebelum membeli produk Asuransi Mandiri Perlindungan Sejahtera:
●    Usia masuk tertanggung adalah 15 hari sampai 65 tahun dengan masa perlindungan hingga usia 85 tahun.
●    Manfaat yang diberikan berupa: penggantian biaya rawat inap, rawat jalan, dan santunan tunai harian.

2. Asuransi Mandiri Solusi Kesehatan

AXA Mandiri Kesehatan juga menawarkan produk Mandiri Solusi Kesehatan. Produk asuransi ini tidak hanya memberikan penggantian perawatan di rumah sakit tetapi juga transportasi dan biaya bedah.
Untuk preminya bergantung pada usia tertanggung dan paket yang dipilih. Kalau ingin tahu lebih detail, sebaiknya bertanya langsung pada pihak bank Mandiri, ya.
Berikut beberapa manfaat pertanggungan dari produk Asuransi Mandiri Solusi Kesehatan:
●    Pertanggungan biaya kamar di rumah sakit hingga 90 hari per tahun.
●    Pertanggungan biaya kamar ICU hingga 30 hari per tahun.
●    Penggantian biaya bedah hingga 100 persen.
●    Santunan meninggal dunia karena kecelakaan.
●    Terdapat manfaat pengembalian premi.
●    Usia masuk tertanggung 15 hari hingga 60 tahun dengan masa pertanggungan sampai 65 tahun.

3. Asuransi Mandiri Proteksi Penyakit Tropis

Bank Mandiri bersama dengan AXA bisa dibilang cukup jeli melihat kebutuhan masyarakat Indonesia. Oleh karena itu, mereka menyediakan pula asuransi kesehatan khusus untuk perlindungan penyakit tropis.
Premi asuransi kesehatan Mandiri yang satu ini mulai dari Rp100 ribu saja, lho! Dengan cakupan manfaat tidak hanya tersedia di Indonesia saja tetapi juga negara ASEAN lainnya.
Berikut beberapa hal yang perlu kamu ketahui mengenai produk Asuransi Mandiri Proteksi Penyakit Tropis:
●    Usia masuk tertanggung mulai dari 15 hari hingga 60 tahun dengan masa pertanggungan dapat diperpanjang hingga 70 tahun.
●    Pembayaran dapat dilakukan dengan fasilitas cashless.
●    Terdapat pengembalian premi hingga 30 persen dari total premi yang sudah dibayarkan.

4. Asuransi Mandiri Kesehatan Prima

Sedikit berbeda dengan asuransi AXA Mandiri kesehatan yang telah disebutkan sebelumnya. Asuransi Mandiri Kesehatan Prima menawarkan manfaat pertanggungan untuk pre-existing condition (penyakit yang sudah ada sebelum mendaftar asuransi ini). 
Preminya pun cukup ringan, yaitu Rp3 juta per tahun atau sekitar Rp250 ribu per bulan. Adapun beberapa pertimbangan untuk memilih asuransi kesehatan Mandiri Prima ini, antara lain:
●    Usia masuk tertanggung maksimal 60 tahun namun masa pertanggungan hingga 99 tahun.
●    Tersedia fasilitas cashless di jaringan rumah sakit seluruh dunia. Sehingga cocok bagi kita yang sering bepergian ke luar negeri.
●    Total manfaat hingga Rp20 miliar per tahun.

5. Mandiri AXA Hospital Plan

Asuransi kesehatan Mandiri AXA Hospital Plan ini cocok bagi kamu yang mencari pelengkap asuransi kesehatan yang sudah ada. 
Sebab, proteksi yang diberikan oleh produk asuransi ini adalah berupa santunan tunai saat sakit, kecelakaan, dan apabila terjadi kejadian tak terduga seperti cacat tetap total.
Preminya cukup terjangkau, yaitu Rp108 ribu per bulan. Hal yang menarik lagi adalah tidak perlu medical check-up untuk mendapatkan manfaat asuransi Mandiri AXA Hospital Plan.

CM
 

Editor : Yaomi Suhayatmi


Artikel ini bersumber dari www.celebrities.id.