JAKARTA, celebrities.id – Makna lagu Ocean and Engines yang dibawakan Niki Zefanya ternyata memiliki makna mendalam.

Seperti diketahui, Niki Zefanya menambah daftar panjang lagu-lagu galau dengan diluncurkannya ‘Ocean and Engines,’ beberapa waktu lau.

Ya, lagu ini begitu menyentuh kaum-kaum patah hati yang baru saja berpisah dari sang kekasih. Jika didengarkan lagu, suara khas Niki begitu membaur dengan setiap lirik lagu yang tertuang. Terang saja, lagu ‘Ocean and Engines’ ditulis Niki pada 2016 ketika patah hati untuk pertama kali di usia 17 tahun.

Bagian awal lagu menjelasakn bagaimana seorang Niki merasa sedih sampai tak kuasa menahan air mata. Perasaan cinta mau tidak mau harus dia relakan begitu saja. Lantas apa makan lagu Ocean and Engines? Merangkum dari berbagai sumber, Sabtu (16/7/2022), berikut ulasannya.

Makna Lagu Ocean and Engines

“Crying, “I don’t want you to go” ,you wiped away tears”

“Menangis, aku tak ingin kamu pergi, kamu mengahapus air mataku”

Sang kekasih lantas meyakinkan Niki bahwa semua tak akan seburuk yang dibayangkan.

“You said “Baby, don’t cry, we’ll be fine”

“Kamu bilang, sayang jangan menangis, kita akan baik-baik saja”

Hari-hari berikutnya Niki tampaknya merasa semakin tersiksa atas kenyataan pahit. Kekasih yang dulu mengisi hari-harinya, kini seolah menjadi sosok asing di hidupnya.

“My soul, it gets sicker, but I’m sticking to the screenplay. Gotta say I’m oka, but answer this, babe, how is it now that, somehow, you’re a strangеr? You were mine just yеsterday”

“Jiwaku semakin terasa sakit, tapi aku berpegang pada skenario. Harus berkata aku baik-baik saja. Tapi jawab ini sayang, bagaiamana sekarang, entah bagaiaman kamu menjadi orang asing? kemarin baru saja kamu menjadi milikku”

Dengan hati yang masih terasa sesak bak tersumbat, Niki harus tetap merelakan cintanya. Saking dalam perasaan Niki terhadap si pria, dirinya pun menuangkan segala rasa sakit ini ke dalam lagu indah.

“But I’m letting go, but don’t get me wrong . I’ll always love you, that’s why I wrote you this very last song”

“Tapi aku melepaskan, jangan salah paham, aku akan selalu mencintaimu. Itu lah kenapa aku menuliskan lagu terakhir untukmu”

Niki yakin hati dan dirinya akan baik-baik saja suatu saat nanti. Ya, ‘nanti’ , entah kapan yang jelas bukan dalam waktu dekat.

Lirik-lirik berikutnya masih menggambarkan Niki yang rapuh karena cinta. Niki melepaskan semua patah hatinya dengan mentap lautan yang sempat membuatnya terpesona.

“And this void’s all you’ve found. And doubts light it aglow? I have so many questions But I’m pouring them into the ocean And I’m starting up my engine”

“Dan hanya kekosongan ini yang kamu temukan. Dan keraguan menyalakannya? Saya punya banyak pertanyaan, tapi aku menuangkannya ke laut”

Begitulah secara garis besar makna dari lagu baru Niki Zefanya berjudul ‘Ocean and Engines’. Siap menjadi playlist-song kamu untuk patah hati di masa depan?

Editor : Leonardus Selwyn Kangsaputra


Artikel ini bersumber dari www.celebrities.id.