JAKARTA, celebrities.id – Macam warna aura manusia tidak dapat dipalsukan dan deretan warna ini juga akan membantu kita melihat seseorang apa adanya. 

Warna aura seseorang juga dapat membantu mendeteksi penyakit, ketidakseimbangan kesehatan, gangguan mental dan lain sebagainya.

Sebagian besar orang akan mempunyai satu warna yang muncul secara konsisten. Setiap lapisannya akan berhubungan dengan elemen berbeda dari kesehatan fisik, mental, spiritual dan emosional. Dari sisi psikologis atau emosi manusia, arti warna aura yang ada dapat menunjukan juga kesan perasaan pada sesuatu.

Dilansir dari berbagai sumber, celebrities.id, Sabtu (16/7/2022) telah merangkum macam warna aura manusia, sebagai berikut.

Mengenal Aura Manusia

Mengutip dari laman web Color Meanings, aura dimaknai sebagai segala sesuatu di alam semesta dan merupakan aliran energi yang tetap. Setiap atom, elektron dan pemikiran individu serta kesadaran kita, tidak terbuat dari apa pun kecuali getaran. Begitu juga aura, aura adalah getaran elektro-fotonik sebagai respons terhadap cahaya.

Aura makhluk hidup juga terdiri dari warna yang berubah seiring waktu, kesadaran, dan lain sebagainya. Bahkan, benda mati pun mempunyai aura yang kurang lebih tetap namun bisa diubah oleh niat sadar kita.

1. Oranye

Aura oranye berhubungan dengan kreativitas dan energi seksual. Oranye dalam aura dapat juga menunjukkan energi kreatif yang mengalir.

2. Merah

Warna ini dimaknai sebagai pijakan pada tujuan hidup mereka. Seseorang dengan warna merah di auranya secara emosional dan psikis lebih membumi atau seimbang.

Kekayaan materi dan pengeluaran adalah sesuatu yang menyenangkan dan mereka tidak suka menyangkal kesenangan sederhana dalam hidupnya. Merah juga melambangkan semangat hidup.

3. Hijau

Hijau merupakan salah satu warna yang terkait dengan energi pada jantung, sehingga berkaitan juga dengan masalah hati, cinta untuk diri sendiri dan orang lain, kasih sayang dan pengampunan.

Apabila aura kamu berwarna hijau menunjukkan hati yang sangat terbuka. Di samping itu, ada kecenderungan untuk mudah dipengaruhi oleh lingkungan seseorang atau orang lain, sehingga membuat batasan sangat penting untuk dilakukan warna aura ini.

4. Kuning

Aura kuning menandakan kebahagiaan dan keseimbangan batin yang dimiliki seseorang dalam dirinya.

Kuning juga dapat menunjukkan semangat bermain, harga diri yang tinggi, kebangkitan spiritual, kecerdasan tinggi atau rasa lapar yang berlebihan.

5. Biru

Warna biru merupakan tanda dari pikiran yang kuat. Mereka yang mempunyai banyak aura biru perlu mengingat untuk membumi. Namun, mereka juga dapat sangat berwawasan.

Biru juga menunjukkan warna cakra tenggorokan yang mengatur ekspresi dan kebenaran.

 


Artikel ini bersumber dari www.celebrities.id.