PTPP Tuntaskan Proyek Pembangunan Bandara Komodo

Jakarta: PT PP (Persero) Tbk atau PTPP berhasil menyelesaikan proyek pembangunan dan perluasan fasilitas Bandar Udara Komodo, Labuan Bajo. Proyek tersebut dananya bersumber dari APBN yang memiliki lingkup pekerjaan perpanjangan landasan pacu, pekerjaan penataan interior terminal penumpang, pekerjaan ekstension terminal penumpang, hingga pemotongan obstacle runway TH 17.
 
Adapun salah satu pengembangan yang dilakukan oleh PTPP yaitu dari sisi runway berupa perpanjangan dari 2.450 meter menjadi 2.650 meter. Dengan dilakukannya perpanjangan runway tersebut diharapkan dapat lebih leluasa untuk digunakan oleh pesawat-pesawat narrow body.
 
“Kami berharap dengan telah diselesaikan dan diresmikan pengembangan Bandara Komodo ini, Labuan Bajo akan menjadi salah satu destinasi wisata favorit di Indonesia,” kata Direktur Utama PTPP Novel Arsyad dalam keterangan tertulis, Senin, 25 Juli 2022.





Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ia berharap kehadiran bandara ini akan berdampak positif bagi pertumbuhan ekonomi di Provinsi Nusa Tenggara Timur. PTPP pun bangga dipercaya menjadi kontraktor dalam proyek pengembangan Bandara Komodo yang ada di Labuan Bajo ini.
 
“PTPP selaku perusahaan konstruksi telah menuntaskan pekerjaan tersebut dengan tepat waktu dan kualitas terbaik. PTPP akan terus mendukung program Pemerintah dalam meningkatkan infrastruktur di Indonesia,” tegas Novel.
 

 
Sebagai tanda telah selesainya pembangunan tersebut, Presiden Joko Widodo secara langsung melakukan seremoni peresmian pengoperasian Bandara pada Kamis, 21 Juli lalu. Presiden menilai perluasan fasilitas bandara akan memudahkan penerbangan pesawat langsung dari luar negeri ke Labuan Bajo.
 
Dengan bertambahnya wisatawan dari mancanegara dan nusantara, sebutnya, maka Labuan Bajo akan semakin dikenal oleh dunia. Kepala Negara juga menyampaikan fasilitas terminal di Bandara Internasional Komodo akan terus dilengkapi seiring dengan kebutuhan masyarakat, sehingga pertumbuhan ekonomi dan pariwisata di wilayah Labuan Bajo dapat terus meningkat.
 
“Kita harapkan dengan tambahannya turis baik dari mancanegara maupun wisatawan nusantara Labuan Bajo menjadi makin dikenal dan yang paling penting bisa mensejahterakan masyarakat kita utamanya khususnya masyarakat Nusa Tenggara Timur,” tutur Jokowi.

 

(HUS)

Artikel ini bersumber dari www.medcom.id.