SURYA.co.id I Tuntas sudah tarik ulur perpindahan striker Robert Lewandowski dari Bayern Munchen ke Barcelona.

Bayern Munchen dan Barcelona dikabarkan sudah deal tawaran – menawar dengan angka akhir €50 juta (sekitar Rp 755 Miliar).

Setelah kesepakatan harga tercapai, Lewandowski dikabrkan telah berkemas dan diperkirakan dalam beberapa jam ke depan akan menuju ke Spanyol.

Ini akan menandai akhir dari kisah yang dimulai pada bulan Mei, ketika muncul ketertarikan timbal balik antara Lewandowski dan Barcelona.

Baca juga: Transfer Liga Inggris – Spanyol: MU Sumbang Barcelona Rp 1,2 Triliun, Uang Mahar Boyong De Jong

Dikutip SURYA dari Livescore.com, dari bandrol 50 juta euro, Barcelona akan membayar € 45m awal, ditambah € 5 juta dalam bonus kinerja.

Barcelon ngebet mendapatkan Lewandowski, mesin gol yang menjadi top score Bundesliga musim 2021-2022 lalu dengan mencetak 50 gol untuk Bayern di semua kompetisi musim lalu.

Torehan gol menjadi rekor pencetak gol terbanyak dari lima liga top Eropa,.

Menurut jurnalis Bild, Heiko Niedderer, Lewandowski tiba di markas latihan Bayern Sabener Strasse sesaat sebelum pukul 08:30 waktu setempat (06:30 GMT) untuk mengambil barang miliknya dan mengucapkan selamat tinggal.

Baca juga: Catat Jadwal Barcelona! Liga Spanyol Mulai 13 Agustus 2022, El Clasico Pertama 16 Oktober

Baca juga: Liga Inggris, Jersey MU Ikutan Model Retro, Pakai Krah Stylish, Ini Cara Beli dan Daftar Harganya

Di Munchen, Lewandowski memenangkan delapan gelar Bundesliga berturut-turut sejakdia tiba pada tahun 2014.
Sepeninggal Lewandowski, Bayern Munchen telah mendatangkan Sadio Mane dari Liverpool. Juga mendatangkan bek Belanda Matthijs de Ligt dari Juventus.

Lewandowski selanjutnya akan ke Amerika Serikat, menyusul Barcelona yang sedang menggelar tur pra-musim melawan Inter Miami, Real Madrid, Juventus dan New York Red Bulls.

Cukup dari uang hasil jual Frankie De Jong

Pembelian Lewandoswki ini, sudah cukup diambil dari penjualan bintang Barcelona, Frankie De Jong yang akan diboyong MU dengan bandrol Rp 1,2 triliun dari Manchester United.

Dikutip SURYA dari FootballToday, Manchester United menyetujui bandrol €85 juta (sekitar 1,2 triliun) untuk Frenkie de Jong.

Menurut jurnalis olahraga Italiam Fabrizio Romano, Barcelona dan MU telah mencapai kata sepakat. Dari 85 juta euro, terperinci 75 juta Euro plus 10 juta euro untuk bonus.


Artikel ini bersumber dari surabaya.tribunnews.com.