SURYA.co.id – Tim raksasa Liga Inggris Chelsea dikabarkan tertarik dengan kiper muda dari Klub Liga MLS Amerika.

Kiper muda itu bernamaa Gabriel Slonina, yang baru berusia 18 tahun, dan sekarang bermain bersama Chicago Fire.

Dikutip dari Footballtoday, jusnalis bola Italia Fabrizio Romano menyebut Chelsea sudah mengamankan Gabriel Slonina.

Chelsea sudah memberinya kontrak dengan harga € 10 juta atau sekitar Rp 151 miliar.

Namun usai mengontraknya, Chelsea tidak mau buru-buru membawanya ke Stamford Bridge. Chelsea memilih kiper muda itu tetap berada di klubnya, dengan status sebagai pemain Chelsea yang dipinjamkan.

Baca juga: Transfer Liga Inggris: Chelsea Boyong Raheem Sterling Rp 803 Miliar, Selanjutnya Neymar

Baca juga: LIGA INGGRIS – Kalidou Koulibaly Wajah Baru Pertahanan Chelsea, Bikin Edouard Mendy Lupakan Rudiger

Sampai kapan bocah itu dibiarkan berseragam liga MLS? Jawabannya tergantung perkembangan skill Slonina. Bisa saja, jika skillnya tidak berkembang, bocah itu akan dijual lagi.

Namun melihat skill yang dimiliki Slonina saat ini, kemungkinan dalam setahun atau dua tahun ke depan, bocah itu akan diterbangkan ke London Barat.

Langkah cepat Chelsea mengamanan Slonina dilakukan, lantaran kiper MLS itu sudah menjadi incaran klub-klub besar Eropa, seperti Wolverhampton Wanderers, bahakn Real Madrid.

Baca juga: Breaking News Liga Inggris: Klub Arab Tawari Ronaldo Rp 4,5 Triliun, Rekor Termahal di Muka Bumi

Liga Inggris: Gaya Chelsea Cari Kiper Muda, Yang Penting Dibeli Dulu, Dari pada Diambil Real Madrid
Cristiano Ronaldo  (AFP/Marco Bertorello)

Fabrizio menambahan, sejatinya Chelsea, telah mengincar bocah itu sejak tahun lalu. Namun saat itu, Chelsea tidakk bisa melakukan pembelian setelah muncuil sanksi Inggris atasu klub dan pemiliknya saat itu, Roman Abramovich.

Namun, dengan perubahan kepemilikan di klub, Chelsea sekarang beroperasi penuh di pasar transfer dan telah menghidupkan kembali minat mereka pada Gabriel Slonina.

Laporan mengklaim bahwa London Utara sekarang berada di puncak untuk mendapatkan pemain berusia 18 tahun itu setelah kedua belah pihak baru-baru ini mencapai kesepakatan tentang persyaratan pribadi.

Chelsea saat telah memiliki kiper Edouard Mendy dan Kepa Arrizabalaga, yang diyakini saat ini masih menjadi yang terbaik dalam menjaga mistar gawang The Blues. Itu sebabnuya, Slonina dibiarkan dulu di LIga MLS dengan status dipinjamkan.

Slonina baru masuk ke tim senior Fire musim lalu, dengan membuat 11 penampilan saat pasukan Soldier Field mengamankan posisi ke-12 di Wilayah Timur.

Sumber: Footballtoday


Artikel ini bersumber dari surabaya.tribunnews.com.