media-nasional.com – Kisah sukses Justin Bieber yang mengawali karier bermusiknya sejak masih usia remaja memang perlu menjadi perhatian tersendiri.

Apa saja yang menjadi rahasia sukses Justin Bieber? Bagaimana Justin Bieber menjalani masa suksesnya sebagai penyanyi kelas internasional?

Mari simak ulasan berikut ini dalam kisah sukses Justin Bieber sang penyanyi internasional. Selamat membaca!

Rubrik Finansialku

Justin Bieber Sang Bintang Pop Remaja yang Mendunia

Seantero dunia pasti sudah mengenal siapa sosok remaja yang melejit menjadi bintang penyanyi pop. Dialah Justin Bieber, anak tunggal dari Pattie Mallette dan juga Jeremy Bieber.

Bintang Pop yang digandrungi oleh para remaja putri ini lahir di Stratford, Ontario, Kanada pada tanggal 1 Maret 1994.

Justin Bieber yang juga kerap disapa JB ini sangat piawai memainkan alat musik seperti piano dan gitar. Tak sampai di situ saja, remaja multi talenta ini ternyata juga sangat mahir dalam bermain drum dan juga terompet, di samping memiliki anugerah suara yang terbilang unik dan disukai oleh pendengarnya.

Tak Disangka, Awal Karier Justin Bieber – Pengamen Jalanan

Segudang talenta bermusik itulah yang membuatnya menjadi seorang yang sukses dalam dunia musik. Namun ternyata, jika Anda melihat kesuksesannya sekarang, Anda tidak akan menyangka bahwa kehidupan Justin Bieber atau JB ini sempat mengalami masa-masa terpuruk dan kehidupan yang serba kekurangan.

Sempat tak percaya dan bertanya-tanya, namun inilah adanya.

Masa pahit sejak kecil ia alami. Sang ayah, Jeremy Bieber meninggalkan Pattie Mallette yang saat itu tengah mengandung Justin Bieber. Saat itu, Pattie Mallette masih berusia 18 tahun.

Demi menghormati sang ayah, Justin tetap menyandang nama belakang ayahnya, sehingga ia diberi nama Justin Bieber.

[Baca Juga: Gaji UMR, Bagaimana Cara Mengatur Keuangannya dan Cara Investasi?]

Justin Bieber yang melihat kesulitan yang dialami oleh ibunya, Pattie Mallette berusaha membantu dengan apa yang ia bisa lakukan.

Justin Bieber merasa ingin mencari uang sendiri dengan kemampuan yang ia miliki. Ia menggunakan gitar kesayanganya dan mulai bernyanyi di pinggir jalan alias ngamen.

Recehan demi recehan ia terima dari setiap orang yang melewatinya. Tak jarang orang-orang yang berlalu lalang memandanginya. Hal ini ia lakukan hari demi hari karena hidupnya yang sempat berada di bawah garis kemiskinan.

Dewi Keberuntungan Berpihak Pada Justin Bieber

Keadaan prihatin yang ia alami membuatnya semakin gigih dalam mengamen dan membuat rasa cinta Justin Bieber terhadap dunia musik semakin mendalam.

Suatu ketika ia mengikuti sebuah ajang perlombaan menyanyi dan dewi fortuna pun memihak padanya.

Dalam ajang lomba tersebut, ia berhasil memboyong hadiah juara 2. Suara Justin Bieber dan kemampuannya dalam membawakan single Ne-Yo, “So Sick”, sempat memukau para juri.

[Baca Juga: 15 Bisnis Sampingan untuk Pensiunan yang Boleh Dipertimbangkan]

Sang ibu, Pattie Mallette yang begitu senang atas keberhasilannya, ingin mengabadikan momen tersebut dan memberi kabar kepada sanak saudara dan teman-temannya agar melihat keberhasilan Justin Bieber.

Sang ibu mengunggah video rekaman penampilan Justin dalam lomba menyanyi tersebut ke YouTube, di samping berbagai penampilan dan kepiawaian Justin Bieber dalam bermusik.

Banyak mata melihat penampilan Justin Bieber di dunia maya dan membuat mereka terpukau. Hal inilah yang mulai membuat Justin Bieber menjadi semakin dikenal.

Perjalanan Karier Menanjak Justin Bieber

Tujuan dari sang ibu yang tak disengaja itu, ternyata membuat seorang Scooter Braun tertarik dengan penampilan mantan pacar dari Selena Gomez ini.

Keberuntungan mulai berpihak pada Justin Bieber ketika Scooter Braun, mantan marketing eksekutif di label rekaman milik Jermaine Dupri, So So Def Records, secara tak sengaja melihat salah satu video penampilan Justin.

Terpukau dengan penampilan dan bakat Justin Bieber, Scooter Braun kemudian melacak keberadaan Justin dan berhasil menghubungi ibunya, Pattie Mallette.

[Baca Juga: Kisah Sukses Gibran Rakabuming Raka, Pendiri Markobar]

Scooter Braun kemudian meminta izin padanya agar Justin Bieber, anak satu-satunya itu bisa terbang ke Atlanta, Georgia, untuk melakukan beberapa rekaman beberapa demo lagu.

Sang ibu sempat ragu dengan tawaran itu, namun ia akhirnya memberi izin kepada sang calon bintang dunia, Justin Bieber untuk pergi menemui Scooter.

Sesampainya di Atlanta, Scooter Braun kemudian memperkenalkan Justin Bieber pada Usher.

Usher pun tertarik setelah melihat penampilan Justin Bieber dan talenta emasnya. Ia bersedia menjalin kerja sama dengan Scooter Braun lewat perusahaan Raymond Braun Media Group (RBMG) untuk mengembangkan bakat Justin Bieber.

Download E-book Investasi Emas untuk Pemula

Scooter dan Usher kemudian mengatur sebuah audisi bagi Justin yang disaksikan Antonio “L.A.” Reid, produser sekaligus CEO Island Records (grup Island Def Jam Music).

Rupanya bakat Justin Bieber membuat Antonio tertarik. Tanpa berpikir panjang, seusai audisi, Justin langsung dikontrak oleh Island Records.

Demi mengembangkan kariernya, Justin Bieber dan Pattie Mallette kemudian pindah ke Atlanta dan Scooter Braun kemudian dipercaya menjadi manager Justin Bieber dan menemami perjalanan karier sukses Justin Bieber hingga merajai dunia musik pop internasional.

Dari Pengamen Jalanan Hingga Penyanyi di Istana Kepresidenan

Sebagai penyanyi muda yang berbakat dengan segudang talenta, karier Justin bisa dikatakan mengalami kesuksesan. Debut single-nya, “One Time” berhasil menduduki peringkat 12 di tangga lagu Kanada dan peringkat 17 di tangga lagu Billboard Hot 100, seminggu setelah single tersebut dirilis.

Akhir tahun 2009, single “One Time” menjadi salah satu single terlaris di belantika musik internasional. Tak main-main, bahkan single tersebut berhasil meraih penghargaan platinum di Kanada dan Amerika Serikat.

Seiring dengan kesuksesan single “One Time”, Justin Bieber kemudian merilis debut albumnya “My World” pada 17 November 2009. Album tersebut meraih sukses baik di Kanada maupun di seluruh dunia.

[Baca Juga: Kisah Sukses Yasa Singgih, Pendiri Men’s Republic]

Berkat kesuksesan album pertamanya, Justin Bieber mendapat banyak tawaran untuk tampil di beberapa ajang bergengsi seperti pertunjukannya bersama Stevie Wonder dalam acara Natal di Gedung Putih yang disiarkan oleh saluran TV kabel Amerika Serikat, Turner Network Television (TNT).

Dalam acara tersebut Justin berduet dengan Stevie membawakan single Stevie “Someday at Christmas” dihadapan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama dan istrinya, Michelle Obama.

Rahasia Sukses Justin Bieber

Saat melihat Justin Bieber mendulang berbagai kesuksesan dan kepopuleran di kancah dunia musik, tentu kita bertanya-tanya mengenai rahasia sukses dari seorang remaja multi talenta ini.

Setidaknya ada 5 rahasia sukses Justin Bieber

#1 Semalam Tidak Akan Pernah Terjadi Dalam Semalam

Meskipun tampaknya Justin Bieber dan sejumlah merek kuat lainnya muncul secara ajaib dalam semalam, poin pentingnya bukanlah terletak pada hal ini.

Dibutuhkan fokus pada tujuan yang jelas dan aksi yang konsisten serta dengan ketekunan selama periode waktu yang cukup lama untuk menjadi pemenang, terutama di kancah musik dengan perhelatan yang sangat kompetitif.

[Baca Juga: Kisah Sukses Liliane Bettencourt, Pendiri L’Oreal]

Dalam perjalanan kariernya, Justin sempat bermain di mall dan di tempat parkir dari Cleveland ke Syracuse, dari sebuah perlombaan hingga digemari di dunia maya (YouTube).

Ketekunannya dan kecintaannya akan musik ini membuahkan hasil. Berbekal gitar kesayangan dan juga keprihatinannya pada keadaan keluarganya.

#2 Tidak Ada Detail Yang Terlalu Kecil

Konsentrasi untuk memperbaiki hal-hal yang cenderung sepele dimata sebagian besar orang. Inilah yang membuatnya menaiki tangga kesuksesan.

Tak ada sebuah kesuksesan tanpa perbaikan demi perbaikan di segala sisi dengan setiap detail yang perlu dievaluasi.

#3 Buatlah Cerita Anda Sendiri

Setiap merek dagang tentu ingin mengomunikasikan pesan dari barang/jasanya kepada konsumen dengan gaya yang sepadan dengan brand image yang mereka gunakan.

“Never Say Never” adalah cara yang cemerlang bagi tim merek Justin Bieber untuk menceritakan kisahnya yang cemerlang.

#4 Partnership dengan Rekan yang Satu Semangat

Rekan atau partner memang bisa membuat Anda menanjaki sebuah tangga kesuksesan atau bahkan sebaliknya.

Hubungan yang terjalin harmoni antara merek Justin Bieber dengan berbagai afiliasi seperti Usher, Miley Cyrus, Jaden Smith dan juga Ludacris, membuat nama Justin Bieber semakin meroket.

#5 Miliki Barang yang Bagus

Justin Bieber memang sudah memiliki modal. Ditambah lagi ia semakin mengasah gudang bakatnya. Tidak hanya pandai bernyanyi, bermain musik (gitar, drum, piano dan terompet), ia pun mengembangkan kemampuannya dalam menari.

Ia mengembangkan kompetensinya itu dengan ulet dan tekun. Inilah kunci keberhasilannya untuk menjaga ketenarannya.

Download Ebook Investasi Reksa Dana untuk Pemula

Segudang Prestasi dan Penghargaan Justin Bieber

Berikut ini segudang prestasi dan penghargaan Justin Bieber selama dia hidup

#1 American Music Awards

#2 BET Awards

#3 Billboard Music Awards

#4 Brit Awards

#5 CMT Music Awards

#6 Georgia Music Hall of Fame Awards

#7 Grammy Awards

#8 Juno Awards

#9 Meus Prêmios Nick Awards

#10 MTV Brazil Music Awards

#11 MTV Europe Music Awards

#12 MTV Video Music Awards

#13 MTV Movie Awards

#14 Much Music Video Awards

#15 Myx Music Awards

#16 NBA All-Star Celebrity Game

#17 NRJ Music Awards

#18 Kids Choice Awards Nickelodeon

#19 O Music Awards

#20 People’s Choice Awards

#21 Teen Choice Awards

#22 TRL Awards

#23 VEVO Certified Awards

#24 VH1 Do Something Awards

#25 World Music Awards

#26 Young Hollywood Awards

#27 Prestasi Lainnya

Ini Kisah Justin Bieber – Bagaimana dengan Kisah Sukses Anda?

Setiap kisah pasti memiliki momen tertentu, entah itu di bawah ataupun di atas layaknya sebuah roda yang berputar. Demikian juga kisah sukses Justin Bieber.

Tentu Anda juga mendengar berbagai kabar miring dan negatif dari seorang artis papan atas skala internasional ini. Namun, dari kisah hidupnya, tentu kita bisa memetik berbagai inspirasi yang dapat memotivasi kehidupan kita.

Bagikan kisah sukses Anda pada kolom yang tersedia di bawah ini.

Jadikan hidup Anda menjadi inspirasi dan motivasi bagi orang-orang di sekitar Anda dengan membagikan kisah Anda dan juga setiap artikel dari Finansialku.

Sumber Referensi:

    Admin. Justin Bieber Biography. Biography.com – https://goo.gl/tzt9vJ

    Admin. Justin Bieber Success Story. Successstory.com – https://goo.gl/pCQgBF

    Allen Adamson. 25 Februari 2011. The Secret Behind Justin Bieber’s Brand Success. Forbes.com – https://goo.gl/u4rLr8

Sumber Gambar:

    Justin Bieber – https://goo.gl/qjrpCh dan https://goo.gl/m7avEL

    Kisah Sukses Justin Bieber – https://goo.gl/ZPWwCe dan https://goo.gl/UDdX2j

    Bieber Justin – https://goo.gl/9oGaKp dan https://goo.gl/Ysz4Mu

Download Ebook Perencanaan Keuangan untuk Usia 30 an