Kadar Kolesterol Berdasarkan Usia Hingga Beda Losion Tabir Surya dan Spray

Jakarta: Kolesterol merupakan lemak yang digunakan oleh tubuh di mana diproduksi oleh tubuh dan juga berasal dari makanan hewani. Setiap sel dalam tubuh membutuhkan kolesterol, yang membantu membran sel membentuk lapisan. 

Lapisan-lapisan ini melindungi isi sel dengan bertindak sebagai penjaga gerbang untuk hal-hal apa saja yang bisa masuk atau keluar dari sel. Kolesterol juga diperlukan untuk membuat hormon-hormon tertentu dan untuk memproduksi vitamin D. 

Hati membuat cukup kolesterol untuk memenuhi kebutuhan tubuh akan fungsi-fungsi penting ini.  Namun, ada angka penting yang perlu diketahui mengenai kolesterol total, HDL atau kolesterol baik, LDL atau kolesterol jahat, dan trigliserida. Berikut ini, Medcom.id/gaya merangkum berita menarik yang terjadi sepanjang Minggu, 24 Juli 2022:

 

1. Harus Tahu, Kadar Kolesterol Sehat Berdasar Usia dan Jenis Kelamin

Setiap orang yang berusia di atas 20 tahun harus mengukur kadar kolesterol mereka setidaknya setiap lima tahun sekali. Penyedia layanan kesehatan akan memesan tes darah yang akan menunjukkan berapa banyak kolesterol yang dibawa dalam aliran darah. Tes ini akan memberikan kadar kolesterol. 

Menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC), bagi orang dewasa yang sehat harus memeriksakan kolesterol setiap empat hingga enam tahun.

Anak-anak harus diperiksa kolesterolnya setidaknya sekali antara usia sembilan dan sebelas tahun. Setelah itu, perlu dicek lagi setelah usianya mencapai 17 dan 20 tahun.

Selengkapnya klik di sini

 

2. Lakukan Penyembuhan Alami dari Dalam dengan Rutinitas Perawatan Diri

Memanjakan diri untuk menghilangkan stres perlu dilakukan. Utamanya bagi orang-orang yang banyak beraktivitas di luar atau menghabiskan waktu berjam-jam di depan layar monitor untuk bekerja.  

Namun terkadang, memanjakan diri juga tidak melulu harus menghabiskan waktu di luar rumah untuk spa. Fokus pada rutinitas perawatan diri untuk penyembuhan yang sehat dari dalam pun bisa dilakukan.

“Terhubung dengan batin, berfokus pada ketenangan dan bebas stres dan segala sesuatu yang menambah makna hidup, adalah apa yang banyak orang arahkan akhir-akhir ini,” jelas pelatih kehidupan dan konsultan citra, Samira Gupta, seperti yang dinukil dari Times of India. Nah, apa saja yang bisa dilakukan untuk penyembuhan kesehatan dari dalam?

Selengkapnya klik di sini

 

3. Ini Dia Perbedaan Losion Tabir Surya dan Tabir Surya Spray

Produk perlindungan matahari memiliki berbagai manfaat, utamanya, melindungi kulit dari radiasi ultraviolet (UV). Hasilnya, ini akan mengurangi risiko kanker kulit, kulit terbakar, penuaan kulit dini, perubahan warna kulit dan banyak lagi. 

Namun, membeli tabir surya yang tepat untuk kamu tidak sejelas itu. Dengan banyaknya merek, jenis, dan bentuk tabir surya yang berjajar di toko kamu mungkin bertanya-tanya mana yang terbaik untuk kulit. 

Satu perbedaan khusus dalam perlindungan matahari adalah bentuknya di mana dapat ditemukan sebagai roll-on, krim tradisional (lotion) dan beberapa ditemukan dalam botol sebagai semprotan tabir surya atau spray. 

Selengkapnya klik di sini
(TIN)

Artikel ini bersumber dari www.medcom.id.