Chandra Asri Raih Fasilitas Kredit Senilai USD100 Juta dari UOB

Jakarta: UOB telah menjalin kemitraan dengan PT Chandra Asri Petrochemical Tbk (Chandra Asri) untuk meluncurkan fasilitas Sustainability-Linked Trade. Dalam hal ini, Chandra Asri meraih fasilitas kredit senilai USD100 juta yang tersedia dalam Green and Sustainable Trade Finance and Working Capital Framework UOB guna memberikan dukungan terhadap tujuan keberlanjutan jangka panjang klien.
 
Melalui fasilitas ini, Chandra Asri dapat memanfaatkan pendanaan UOB dengan tarif khusus yang sesuai dengan nilai keberlanjutannya, berdasarkan penilaian dari sebuah badan independen global dalam bidang penilaian keberlanjutan. Program ini mengedepankan prioritas Environmental, Social, and Governance (ESG) serta meningkatkan ketahanan rantai pasok perusahaan.
 
Wholesale Banking Director UOB Indonesia Harapman Kasan mengharapkan langkah ini akan mendorong kemampuan perusahaan dalam memenuhi permintaan untuk industri petrokimia di Indonesia.





Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Kami memiliki tanggung jawab dalam mendukung nasabah untuk mencapai tujuan keberlanjutan. Kami akan terus menyediakan akses yang sederhana dan cepat kepada nasabah dalam memperoleh solusi pendanaan berkelanjutan yang dapat mendukung pemerintah dan masyarakat luas untuk membangun masa depan yang berkelanjutan bersama-sama,” ujar Harapman dalam keterangan tertulis, Senin, 25 Juli 2022.
 

 
Sementara itu, Chief Financial Officer Chandra Asri Andre Khor menyatakan kedua perusahaan memiliki komitmen yang sama terhadap pencapaian ESG dan merupakan unsur penting dari DNA bagi UOB dan Chandra Asri.
 
“Fasilitas pendanaan dagang yang terkait dengan keberlanjutan ini sejalan dengan tujuan keberlanjutan berdasarkan Corporate Sustainability Framework yang dimiliki Chandra Asri dan sangat terkait erat dengan keputusan strategis jangka pendek, menengah, dan panjang perusahaan,” tuturnya.
 
Sejalan dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan PBB (SDGs), kerangka pendanaan berkelanjutan UOB ini memungkinkan perusahaan-perusahaan mengajukan produk perbankan hijau atau yang terkait dengan keberlanjutan tanpa harus mengembangkan kerangka pendanaan mereka sendiri.
 
Selain Green and Sustainable Trade Finance and Working Capital Framework ini, UOB juga memiliki kerangka untuk kota pintar, pengembang dan pemilik bangunan hijau, serta ekonomi sirkular.
 

(HUS)

Artikel ini bersumber dari www.medcom.id.