media-nasional.com – Ingin hidup semakin bermanfaat? Simak kata-kata mutiara kehidupan JK Rowling, penulis sekuel populer Harry Potter, yang akan menginspirasi kehidupan Anda.

Selamat membaca dan selamat terinspirasi!

Rubrik Finansialku

Mengenal Lebih Dekat JK Rowling, Penulis Buku Harry Potter

Siapa yang tak kenal dengan novel Harry Potter yang membuat pecinta genre fantasi menjadi terhipnotis tak bergeming?

Di balik karya yang luar biasa tersebut, ada seorang wanita bernama JK Rowling.

Dialah yang menciptakan karakter Harry Potter dan karakter menakjubkan lainnya.

Joanne Rowling, atau yang dikenal dengan nama pena, JK Rowling, adalah seorang penulis asal Inggris, dengan mahakaryanya yang mendunia, novel serial Harry Potter.

JK Rowling lahir pada 31 Juli 1965 dan tinggal di Edinburgh, Skotlandia.

Ia telah menjadi seorang single parent sejak sebelum buku pertamanya, Harry Potter dan Batu Bertuah (Harry Potter and The Sorcerer’s Stone), diterbitkan.

[Baca Juga: Simak 50 Kata-kata Bijak Dale Carnegie Yang Membuat Anda Semakin Sukses Dan Bersemangat]

Novel fantasi anak-anak tersebut menjadi hits skala internasional, dan menjadikan JK Rowling sebagai topik pembicaraan hangat di bidang sastra internasional pada tahun 1999.

Di tahun tersebut, ketika tiga buku pertama Harry Potter menempati tiga besar daftar buku terlaris The New York Times setelah mencapai kesuksesan serupa di negara asalnya, Inggris.

Serial ini telah terjual lebih dari 450 juta kopi dan diadaptasi menjadi franchise film blockbuster.

JK Rowling menerbitkan novel The Casual Vacancy pada tahun 2012, diikuti oleh novel kriminal Cuckoo Calling dengan nama pena Robert Galbraith pada tahun 2013.

Pada tahun 2016, dia merilis sebuah drama musikal, Harry Potter and The Cursed Child, dan sebuah film, Fantastic Beasts and Where to Find Them.

Kata-kata Mutiara Kehidupan J.K. Rowling

Banyak karya tulisannya yang menginspirasi para pembaca. Mari simak kata-kata mutiara kehidupan JK Rowling yang mampu memberikan suntikan motivasi untuk kesuksesan Anda.

#1 “Some failure in life is inevitable. It is impossible to live without failing at something, unless you live so cautiously that you might as well not have lived at all—in which case, you fail by default.”

“Beberapa kegagalan dalam hidup tak terelakkan. Tidak mungkin hidup tanpa mengalami kegagalan dalam sesuatu, kecuali jika Anda hidup dengan sangat berhati-hati sehingga Anda mungkin juga tidak hidup sama sekali – dalam hal ini, Anda gagal secara telak.”

#2 “I think the single biggest thing that money gave me—and obviously I came from a place where I was a single mother and it really was hand to mouth at one point.

It was literally as poor as you can get in Britain without being homeless at one point. If you’ve ever been there you will never, ever take for granted that you don’t need to worry. Never.”

“Menurut saya, satu-satunya hal terbesar yang diberikan uang kepada saya – dan jelas seperti latar belakang saya sebagai seorang ibu tunggal.

Itu sama buruknya dengan Anda di Inggris tanpa kehilangan tempat tinggal pada satu titik pun. Jika Anda pernah berada di sana, Anda tidak akan pernah menerima begitu saja bahwa Anda tidak perlu khawatir. Tak pernah.”

#3 “Is ‘fat’ really the worst thing a human being can be? Is ‘fat’ worse than ‘vindictive’, ‘jealous’, ‘shallow’, ‘vain’, ‘boring’ or ‘cruel’? Not to me.

I’ve got two daughters who will have to make their way in this skinny-obsessed world, and it worries me, because I don’t want them to be empty-headed, self-obsessed, emaciated clones.

I’d rather they were independent, interesting, idealistic, kind, opinionated, original, funny—a thousand things, before ‘thin.’ And frankly, I’d rather they didn’t give a gust of stinking chihuahua flatulence whether the woman standing next to them has fleshier knees than they do.”

“Apakah ‘gemuk’ benar-benar hal terburuk yang bisa dilakukan manusia? Apakah ‘gemuk’ lebih buruk daripada ‘pendendam’, ‘cemburu’, kebodohan, ‘sia-sia’, ‘membosankan’ atau ‘kekejaman’? Istilah itu tidak berlaku untuk saya.

Aku punya dua anak perempuan yang harus mencari jalan di dunia yang terobsesi dengan “tubuh kurus” ini, dan itu membuatku khawatir, karena aku tidak ingin mereka berkepala kosong, terobsesi diri, dan kurus.

Aku lebih suka mereka tidak ketergantungan (independen), menarik, idealis, baik hati, berpendirian, original. Dan terus terang, saya lebih suka mereka tidak peduli dengan perut kembung chihuahua dari wanita yang berdiri di sebelah mereka dengan lutut yang lebih licin daripada mereka.”

[Baca Juga: Kunci Sukses Kepemimpinan yang Dimiliki oleh Seorang Pemimpin dalam Berbisnis]

#4 “I would be a liar if I said I don’t care [about my appearance]; yes, I care. I found it very difficult, when I first became well known, to read criticism about how I look, how messy my hair was, and how generally unkempt I look.

The nastiest thing ever written was written by a man, and I do remember that. I wasn’t looking for it either, it was just simply in the newspaper I was reading.

You can choose, you can go one of two ways. You can be the person I probably admire more and say ‘well I don’t care and I’ll continue not to bother to brush my hair.’ Or you can be a weak-willed person like me and think ‘oh I’d better get my act together. And maybe my mother was right and I do need to put my hair back and tidy myself up a bit.’

So I did tidy myself up a bit. But I do often resent the amount of time that it takes to pull yourself together to go on TV, I really do. If I sound bitter, then that accurately reflects how I feel about the subject.”

“Saya akan menjadi pembohong jika saya mengatakan bahwa saya tidak peduli [tentang penampilan saya]; ya, saya peduli Saya merasa sangat sulit, ketika pertama kali menjadi terkenal, membaca kritik tentang bagaimana penampilan saya, betapa berantakan rambut saya, dan betapa berantakan penampilan saya.

Hal paling menjijikkan yang pernah ditulis, ditulis oleh seorang pria, dan saya ingat akan hal itu. Aku juga tidak mencarinya, itu muncul di koran yang sedang kubaca

Anda bisa memilih salah satu dari dua cara. Anda bisa menjadi orang yang mungkin lebih saya kagumi dan berkata ‘baiklah saya tidak peduli dan saya akan tidak repot menyisir rambut saya.’ Atau Anda bisa menjadi orang yang berkemauan lemah seperti saya dan berpikir ‘oh, sebaiknya saya bertindak sesuai dengan diri saya. Mungkin ibu saya benar dan saya perlu mengembalikan rambut saya dan sedikit merapikannya.

Jadi saya merapikan diri sedikit. Tapi saya sering membenci waktu yang dibutuhkan untuk menarik diri dari TV, saya benar-benar melakukannya. Jika kalimat saya terdengar pahit, maka itu secara akurat mencerminkan perasaan saya tentang komentar-komentar tersebut.”

#5 “Whatever money you might have, self-worth really lies in finding out what you do best.”

“Seberapa pun uang yang Anda miliki, harga diri benar-benar terletak pada mencari tahu apa yang terbaik bagi Anda.”

#6 “It is perfectly possible to live a very moral life without a belief in God, and I think it’s perfectly possible to live a life peppered with ill-doing and believe in God.”

“Sangat mungkin untuk menjalani kehidupan yang sangat bermoral tanpa kepercayaan kepada Tuhan, dan saya pikir sangat mungkin untuk menjalani kehidupan yang dipenuhi dengan kesalahpahaman dan percaya kepada Tuhan.”

#7 “Years ago someone wrote [about me]: ‘She characterizes Molly Weasley as a mother who is only at home looking after the children.’ I was deeply offended, because I until a year before that had also been such a mother who was at home all the time taking care of her child […] What has lesser status and is more difficult than raising a child? And what is more important?”

“Bertahun-tahun lalu seseorang menulis [tentang saya]: ‘Dia mencirikan Molly Weasley sebagai ibu yang hanya di rumah merawat anak-anak.’ Saya sangat tersinggung, karena saya sampai setahun sebelumnya juga adalah seorang ibu yang berada di rumah sepanjang waktu merawat anak […] Apa yang memiliki status lebih rendah dan lebih sulit daripada membesarkan anak? Dan apa yang lebih penting dari itu?”

#8 “I believe in free will. Of those that, like us, are in a privileged situation at least. For you, for me: people who are living in western society, people who are not repressed, who are free. We can choose. The things go largely like you want them to go. You control your own life. Your own will is extremely powerful.”

“Saya percaya dengan kehendak bebas. Dari mereka yang seperti kita, berada dalam situasi istimewa setidaknya. Bagi Anda, bagi saya: orang yang hidup di masyarakat barat, orang yang tidak tertekan, siapa yang bebas. Kita bisa memilih. Anda mengendalikan hidup Anda sendiri. Kehendak Anda sangat kuat.”

[Baca Juga: 25+ Kata-kata Motivasi Dave Ramsey, Seorang Ahli Perencana Keuangan Pribadi]

#9 “I’ve no idea where ideas come from and I hope I never find out; it would spoil the excitement for me if it turned out I just have a funny little wrinkle on the surface of my brain which makes me think about invisible train platforms.”

“Saya tidak tahu dari mana ide itu berasal dan saya harap saya tidak pernah tahu; itu akan merusak kegembiraan saya jika ternyata saya hanya memiliki kerutan kecil yang lucu di permukaan otak saya yang membuat saya berpikir tentang platform kereta yang tak terlihat.”

#10 “You’ve got to be prepared for hitting wrong notes occasionally, or quite a lot. That’s just part of the learning process. And read a lot. Reading a lot really helps. Read anything you can get your hands on.”

“Anda harus siap untuk terkadang sesekali memencet nada yang salah, atau beberapa kali. Itu hanyalah bagian dari proses belajar. Banyak membaca sangatlah menolong. Baca semua yang dapat Anda baca.”

#11 “I don’t think there’s any harm at all in allowing a kid to fantasize. In fact, I think to stop people from fantasizing is a very destructive thing indeed.”

“Kurasa tidak ada salahnya membiarkan seorang anak berkhayal. Sebenarnya, saya pikir untuk menghentikan orang berkhayal adalah hal yang sangat merusak.”

#12 “If it’s a good book, anyone will read it. I’m totally unashamed about still reading things I loved in my childhood.”

“Jika itu buku bagus, siapa pun akan membacanya. Saya benar-benar tidak malu terus membaca hal-hal yang saya cintai di masa kecil saya.”

#13 “On the Similarities Between Making Books and Babies….Yes, there are parallels. The difference is that I just look at [my son] David and think that he’s absolutely perfect, whereas you look at the finished book and you think, ‘Oh, damn it, I should have changed that.’ You’re never happy. Whereas with a baby, you’re happy. If you’ve got a perfect baby, you’re just grateful.”

“Persamaan antara membuat buku dan bayi … Ya, ada kesejajaran. Perbedaannya adalah bahwa saya hanya melihat [anakku] David dan berpikir bahwa dia benar-benar sempurna, sementara Anda melihat buku yang telah selesai dan Anda berpikir, ‘Oh, sial, seharusnya aku mengubahnya. “Anda tidak pernah bahagia, padahal dengan bayi, Anda bahagia. Jika Anda memiliki bayi yang sempurna, Anda bersyukur.”

[Baca Juga: 10 Kisah Inspirasi Usaha Para Pengusaha Sukses di Indonesia. 5 di Antaranya Usia 20 an – 30 an]

#14 “Poverty entails fear, and stress, and sometimes depression; it means a thousand petty humiliations and hardships. Climbing out of poverty by your own efforts, that is indeed something on which to pride yourself, but poverty itself is romanticized only by fools.”

“Kemiskinan memberikan rasa takut, dan stres, dan terkadang depresi; itu berarti seribu penghinaan kecil dan kesulitan. Memanjat keluar dari kemiskinan dengan usaha Anda sendiri, itu memang sesuatu yang bisa membuat Anda bangga, tapi kemiskinan itu sendiri hanya romantisasi oleh orang bodoh.”

#15 “Imagination is not only the uniquely human capacity to envision that which is not, and therefore the fount of all invention and innovation. In its arguably most transformative and revelatory capacity, it is the power that enables us to empathize with humans whose experiences we have never shared.

Unlike any other creature on this planet, humans can learn and understand, without having experienced. They can think themselves into other people’s places.

We do not need magic to change the world, we carry all the power we need inside ourselves already: we have the power to imagine better.”

“Imajinasi bukan hanya kapasitas manusia yang unik untuk membayangkan apa yang tidak, dan karena itu sumber semua penemuan dan inovasi. Dalam kapasitasnya yang paling transformatif, inilah kekuatan yang memungkinkan kita untuk berempati dengan manusia yang pengalamannya tidak pernah kita bagikan.

Tidak seperti makhluk lainnya di planet ini, manusia bisa belajar dan mengerti, tanpa mengalami. Mereka bisa menganggap dirinya berada di tempat orang lain.

Kita tidak membutuhkan sihir untuk mengubah dunia, kita memiliki semua kekuatan yang kita butuhkan di dalam diri kita: kita memiliki kekuatan untuk membayangkan yang lebih baik.”

#16 “The stories we love best do live in us forever.”

“Cerita yang paling kita cintai hidup di dalam kita selamanya.”

#17 “As is a tale, so is life: not how long it is, but how good it is, is what matters.”

“Seperti sebuah cerita, begitulah hidup: tidak berapa lama, tapi seberapa bagus ceritanya, itulah yang terpenting.”

#18 “I have never been remotely ashamed of having been depressed. Never. What’s to be ashamed of? I went through a really rough time and I am quite proud that I got out of that.”

“Saya tidak pernah merasa malu karena mengalami depresi, tidak pernah, apa yang membuat saya malu? Saya mengalami masa-masa sulit dan saya cukup bangga bahwa saya bisa keluar dari situ.”

[Baca Juga: 40 Pemain Bola Termahal dalam Dunia Sepak Bola, Siapakah Mereka?]

#19 “Life is difficult, and complicated, and beyond anyone’s total control, and the humility to know that will enable you to survive its vicissitudes.”

“Hidup itu sulit, dan rumit, dan di luar kendali total seseorang, dan kerendahan hati untuk mengetahui hal itu akan memungkinkan Anda bertahan menghadapi perubahan-perubahannya.”

#20 “It is our choices that show what we truly are, far more than our abilities.”

“Inilah pilihan kita yang menunjukkan apa yang sebenarnya kita, jauh lebih banyak daripada kemampuan kita.”

#21 “You will never truly know yourself, or the strength of your relationships, until both have been tested by adversity.”

“Anda tidak akan pernah benar-benar mengenal diri sendiri, atau kekuatan hubungan Anda, sampai keduanya teruji oleh kesengsaraan.”

#22 “Humans have a knack of choosing precisely those things that are worst for them.”

“Manusia memiliki bakat memilih hal-hal yang paling buruk untuk mereka.”

#23 “There is an expiration date on blaming your parents for steering you in the wrong direction; the moment you are old enough to take the wheel, responsibility lies with you.”

“Ada tanggal kadaluwarsa untuk menyalahkan orang tua Anda karena mengarahkan Anda ke arah yang salah; saat Anda cukup umur untuk mengambil kemudi, tanggung jawab ada pada Anda.”

#24 “If you want to know what a man’s like, take a good look at how he treats his inferiors, not his equals.”

“Jika Anda ingin tahu seperti apa pria itu, perhatikan baik-baik bagaimana dia memperlakukan inferiornya, bukan persamaannya.”

[Baca Juga: 25+ Kata-kata Bijak David Ogilvy Ini Memberikan Pelajaran Dalam Bisnis dan Iklan]

#25 “Are you the sort of person who gloats when they see a woman fall, or the kind that celebrates a magnificent recovery?”

“Apakah Anda tipe orang yang senang saat melihat wanita jatuh, atau jenis yang merayakan pemulihan yang luar biasa?”

#26 “It matters not what someone is born, but what they grow to be.”

“Tidak masalah bagaimana seseorang dilahirkan, tapi apa jadinya mereka.”

#27 “Curiosity is not a sin…. But we should exercise caution with our curiosity.”

“Keingintahuan bukanlah dosa …. Tapi kita harus berhati-hati dengan rasa ingin tahu kita. “

#28 “It was strange how your brain could know what your heart refused to accept.”

“Aneh bagaimana otak Anda bisa tahu apa yang ditolak hati Anda.”

#29 “It takes a great deal of bravery to stand up to our enemies, but just as much to stand up to our friends.”

“Butuh banyak keberanian untuk membela musuh kita, tapi sama seperti berdiri pada teman-teman kita.”

#30 “Just because you have the emotional range of a teaspoon doesn’t mean we all have.”

“Hanya karena Anda memiliki rentang emosional satu sendok teh tidak berarti kita memiliki semuanya.”

#31 “We’re all human, aren’t we? Every human life is worth the same, and worth saving.”

“Kita semua manusia, bukan? Setiap kehidupan manusia sama nilainya, dan layak diselamatkan.”

#32 “We are only as strong as we are united, as weak as we are divided.”

“Kami hanya kuat saat kita bersatu, sama lemahnya saat kita terbagi.”

#33 “Indifference and neglect often do much more damage than outright dislike.”

“Ketidakpedulian dan kelalaian sering kali lebih merusak daripada ketidaksukaan.”

#34 “I was set free because my greatest fear had been realized, and I still had a daughter who I adored, and I had an old typewriter and a big idea. And so rock bottom became a solid foundation on which I rebuilt my life.”

“Saya dibebaskan karena ketakutan terbesar saya telah direalisasikan, dan saya masih memiliki anak perempuan yang saya kagumi, dan saya memiliki mesin tik tua dan ide besar. Dan dasar batu menjadi fondasi yang kokoh di mana saya membangun kembali hidup saya.”

#35 “The truth. It is a beautiful and terrible thing, and must therefore be treated with great caution.”

“Kebenaran. Ini adalah hal yang indah dan mengerikan, dan karenanya harus diperlakukan dengan sangat hati-hati.”

#36 “Failure is not fun. It can be awful. But living so cautiously that you never fail is worse.”

“Kegagalan tidak menyenangkan. Ini bisa mengerikan. Tapi hiduplah dengan sangat hati-hati sehingga Anda tidak pernah gagal lebih buruk lagi.”

[Baca Juga: 40 Kata-kata Bijak untuk Startup dan Entrepreneur yang Memotivasi dan Penuh Inspirasi]

#37 “If someone asked for my recipe for happiness, step one would be finding out what you love doing the most in the world and step two would be finding someone to pay you to do it.”

“Jika seseorang meminta resep saya untuk kebahagiaan, langkah pertama adalah mencari tahu apa yang paling Anda sukai dari dunia ini dan langkah kedua akan menemukan seseorang yang akan membayar Anda untuk melakukannya.”

#38 “We’ve all got both light and dark inside us. What matters is the part we choose to act on. That’s who we really are.”

“Kita semua memiliki sisi terang dan gelap di dalam diri kita. Yang penting adalah bagian yang kita pilih untuk bertindak. Itulah diri kita sebenarnya.”

#39 “Happiness can be found, even in the darkest of times, if one only remembers to turn on the light.”

“Kebahagiaan dapat ditemukan, bahkan di saat yang paling gelap sekalipun, jika seseorang hanya ingat untuk menyalakan lampu.”

#40 “Failure is so important. We speak about success all the time. It is the ability to resist failure or use failure that often leads to greater success. I’ve met people who don’t want to try for fear of failing.”

“Kegagalan itu sangat penting. Kita berbicara tentang kesuksesan sepanjang waktu. Ini adalah kemampuan untuk melawan kegagalan atau menggunakan kegagalan yang sering menyebabkan kesuksesan yang lebih besar. Saya telah bertemu orang-orang yang tidak ingin mencoba karena takut gagal.”

Anda dapat membagikan setiap artikel dari Finansialku kepada rekan-rekan atau kenalan Anda yang membutuhkan.

Apabila Anda memiliki kesulitan dalam perencanaan keuangan, Anda dapat menghubungi Konsultan Perencana Keuangan Finansialku yang siap membantu Anda.

Jika Anda memiliki saran, tanggapan atau pertanyaan, Anda dapat menuliskannya pada kolom yang telah tersedia di bawah ini. Terima kasih!

Sumber Referensi:

    Admin. J.K. Rowling Biography. Biography.com – https://goo.gl/VQSGMU

    Joe Kleckner. 12 November 2017. 37 Fantastic J.K. Rowling Quotes. Addicted2success.com – https://goo.gl/jNM8b4

    Good Reads. K. Rowling Quotes. Goodreads.com – https://goo.gl/LKjVYt

    Amy Sachs. 25 September 2015. 20 Inspiring J.K. Rowling Quotes For When You Just Need A Little Magic. Bustle.com – https://goo.gl/6u4Smv

    Roma Pangariban. 30 Mei 2014. 20 Wise and Witty J. K. Rowling Quotes. Mentalfloss.com – https://goo.gl/SE5QCY

Sumber Gambar:

    Kata-kata Mutiara JK Rowling – https://goo.gl/h1oCTm

    JK Rowling dan buku Harry Potter – https://goo.gl/c7AUL7

    Tubuh – https://goo.gl/E6NRSu

    Bayi dan buku – https://goo.gl/btexGH

    Depresi – https://goo.gl/KRQx58

    Jabat tangan – https://goo.gl/s6Y1mk

    Sahabat – https://goo.gl/gpV2gB

Free Download Ebook Panduan Investasi Saham Untuk Pemula