Gunting Gen.G 3-1, DRX Tantang T1 di Grand Final Worlds 2022

media-nasional.com – DRX berhasil menundukkan Gen.G dengan skor 3-1, Senin (31/10) pada laga semifinal Worlds 2022. Dengan kemenangan ini, DRX akan menantang T1 di grand final Worlds 2022 pada 5 November mendatang di San Fransisco.

DRX menjungkirbalikkan sebagian besar prediksi yang lebih mengunggulkan Gen.G. Maklum, kiprah keduanya di LCK (liga LoL Korea Selatan) musim ini terpaut cukup jauh, Gen.G juara LCK Summer Split sedangkan DRX di urutan ke-6. Namun, setidaknya ada dua nama di tim DRX yang belakangan menjadi headline selama ajang Worlds 2022 yakni Zeka di pos midlaner dan Deft sebagai AD Carry. Aksi keduanya menyita perhatian kala berhasil mengalahan juara bertahan EDG (Edward Gaming) di perempat final. Moment kemenangan itu pun terasa emosional bag Deft karena bertepatan dengan hari ulang tahunnya dan ia akhirnya berhasil mencapai semifinal Kejuaraan Dunia League of Legends.

Laga semifinal antara DRX vs Gen.G pun diibaratkan kisah David vs Goliath. Namun, meski berstatus underdog, punggawa DRX tampil bersinar terutama Zeca yang kali ini unggul dari midlaner LOL terbaik saat ini, Chovy Bagaimana serunya laga, sinak highlights pertandingan DRX vs GEn.G berikut ini!

GAME 1
GEN G : Doran (Fiora) Peanut (Viego) Chovy (Stylas) Ruler (Varus) Lehends (Tahm Kench)
DRX : Kingen (Camile), Pyosik(Sejuani), Zeka (Azir), Deft (Miss Fortune), Beryl (Soraka)

Yup, agaknya Gen.G baned Akali sekaligus Chovy pick Sylas, dua champion yang jadi andalan midlaner DRX Zeka yang akhirnya mengambgil Azir. Game 1 dimulai dengan tempo sedang, kedua kubu hanya mengamankan lane, river dan jungle masing-masing secara makro.
Pergerakan mulai terjadi saat Gen.G mencoba merebut Herald pertama sementara DRX merebut Drake. Gen.G unggul setelah berhasil dapatkan kill mulai menaikkan tempo. DRX kalah gold dan objective, termasuk Baron, dan mereka tidak dapat menemukan angle dan momentum untuk kembali ke dalam permainan. Gen.G mengamankan game pertama dalam 29 menit.

Kills: 12 – 2
Turrets: 10 – 2
Gold: 58.5k – 44.9k
Dragons: 2 – 2
Barons: 1 – 0

GAME 2
GEN G : Doran (Ornn) Peanut (Graves) Chovy (Stylas) Ruler (Varus) Lehends (Karma)
DRX : Kingen (Gragas), Pyosik(Kindred), Zeka (Ahri), Deft (Catlyn), Beryl (Lux)

Gen,G melakukan baned untuk Singed, Ryze dan Heimerdinger. Akibatnya, DRX mengamankan Caitlyn/Lux, yang hampir dilarang melawan tim LCK, dan Gen.G berhasil merancang Graves untuk Peanut.
Early gae yag berat bagi DR terlebih ketika gank awal yang gagal membuat jalur bot tertinggal sementara Peanut terus farming mengungguli dari Pyosik Kindred. DRX pulih setelah Kingen dan Zeka menemukan angle tepat di team fight untuk membawa tim kembali ke permainan. Seiring berjalannya pertandingan, poke Varus dari Ruler mulai terlepas dan Deft semakin lama semakin kuat. Tetap saja, game ini berujung pada pertarungan Smite di Elder Dragon. Ultimate hebat dari Pyosik mengamankan buff dan memberi DRX kemenangan pertama mereka atas Gen.G pada Worlds 2022 sekaligus menyaakan skor 1-1.

Kills: 9 – 2
Turrets: 8 – 5
Gold: 70.2k – 62.6k
Dragons: 5 – 1
Barons: 1 – 0

GAME 3
GEN G : Doran (Trundle) Peanut (Sejuani) Chovy (Azir) Ruler (Ezreal) Lehends (Karma)
DRX : Kingen (Ornn), Pyosik(Viego), Zeka (Akali), Deft (Varus), Beryl (Renata Glasc)

DRX menaikkan agresivitas dan terus memaksakan pertarungan di setiap kesempatan. Mereka menyerahkan beberapa tujuan awal kepada Gen.G, tetapi itu tidak masalah karena sisi atas DRX terlalu unggul secara kill. Gen.G tertinggal di mid game, bahkan DRX berhasil memenangkan war dalam 4v5 ketika Deft ter-pick-off. Upaya Gen.G di mid lane berubah menjadi bencana saat DRX membalikkan pertarungan dalam sekejap. Ace kedua pada game ini membawa DRX mengamankan kemenangan di menit 30. Skor pun berbalik 2-1 untuk DRX.

Kills: 5 – 20
Turrets: 3 – 8
Gold: 48k – 59.2k
Dragons: 1 – 3
Barons: 0 – 1

GAME 4
GEN G : Doran (Renekton) Peanut (Viego) Chovy (Ryze) Ruler (Xayah) Lehends (Nautilus)
DRX : Kingen (Gragas), Pyosik(Kindred), Zeka (Galio), Deft (Varus), Beryl (Braum)

Setelah gagal di dua game terakhir, Gen.G kembali ke Ryze untuk Chovy, sementara Zeka yang mendapat kesempatan untuk mendapatkan Sylas untuk pertama kalinya dalam seri justru pick Galio. Kami melihat betapa pentingnya pertarungan tim dalam seri ini karena ada 5v5 pada 11 menit untuk drake kedua, yang berjalan sesuai keinginan DRX. Juga tanpa Graves di tim musuh, Pyosik’s Kindred memiliki waktu yang jauh lebih baik untuk meningkatkan nilainya, mencapai empat di bawah 15 menit. Gen.G hanya bisa melawan berkat Doran, karena Pyosik tetap memukau dan mencegah Kindred Ultimate, yang menyebabkan timnya menunda Soul musuh. Tapi usahanya tidak membuahkan hasil karena beberapa kesalahan posisi memberi kesempatan DRX untuk mengambil dua Baron, Soul dan mulai mendorong Nexus. Dengan keunggulan emas yang semakin besar, DRX lakukan straight push dan meruntuhkan Nexus Gen,G di menit 37. DRX mengamankan tiket grand final Worlds 2022!

Kills: 8 – 15
Turrets: 2 – 10
Gold: 60.2k – 69.8k
Dragons: 2 – 4
Barons: 0 – 2

Ikuti terus berita terbaru League of Legends di Ligagame! Kunjungi Instagram @ligagame_tv dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian.

Faker Konversi ‘Tekanan’ Jadi ‘Optimisme’ Demi Gelar Worlds 2022