Tips Agar Tetap Terjaga Ketika Mengendarai Mobil

media-nasional.com – g src=”https://img.cintamobil.com/resize/600x-/2018/01/09/djfRYNBK/atasi-kantuk-saat-me-6500.jpg”>

Sudah banyak sekali kejadian kecelakaan akibat tidak terjaga ketika mengendarai mobil. Tak ayal beberapa diantaranya sampai ada yang meninggal akibat dari kejadian ini. Untuk mengurangi kejadian yang tidak diinginkan seperti ini, maka Cintamobil.com akan memberikan beberapa tips agar anda tetap terjaga ketika sedang mengendarai mobil, berikut diantaranya:

1. Makan permen karet

Sedia permen karet dalam rak praktis

Mendadak ngantuk? makan permen karet akan membuat mulut anda terus bergerak sehingga mata tidak akan mudah tertutup. Trik sederhana ini mampu membuat anda kembali fokus dan tetap terjaga ketika mengemudi.

2. Minum kopi atau minuman berenergi

Minum kopi agar anda tetap terjaga

Butuh minuman yang membuat anda tetap terjaga? Minuman berenergi atau kopi mengandung senyawa kafein yang mampu membuat anda tetap melek dan tidak mengantuk ketika sedang mengemudi.

3. Menepi sejenak atau berhenti di rest area

Rest area untuk beristirahat sejenak

Kalau rasa mengantuk anda tidak bisa ditolerir, segera menepi atau mencari rest area yang bisa digunakan untuk tidur sejenak. Lebih baik beristirahat sejenak sehingga ketika anda bangun, anda sudah merasa segar dan bisa fokus untuk menyetir kembali.

4. Meminta yang mampu menyetir untuk menggantikan sementara

Mintalah penumpang yang bisa mengemudi untuk menggantikan anda

Berkendara baik bersama keluarga atau dengan teman akan membuat suasana dalam mobil semakin meriah. Namun ketika rasa kantuk mendera, jangan membuat mereka berada dalam situasi berbahaya. Agar perjalanan tetap bisa dilanjutkan, mintalah kepada salah satu di antara mereka yang mampu menyetir dan menggantikan anda sehingga anda bisa beristirahat sejenak di dalam mobil. Ketika sudah merasa segar anda bisa menyetir kembali.

5. Menyetir sambil menyetel musik

Salah satu perangkat multimedia dalam mobil

Jika anda doyan menyanyi, pastikan anda menyetel musik dalam mobil anda. Supaya tidak mengantuk, menyanyilah agar anda tetap terjaga ketika sedang mengendari mobil.

6. Pastikan kondisi anda sedang fit

Harus selalu dalam kondisi prima ketika menyetir

Persiapkan diri anda ketika sedang menyetir seperti kesehatan dan kondisi badan anda. Anda harus berada dalam kondisi yang sehat dan prima ketika mengemudi. Biasanya ketika sedang sakit, anda pasti akan merasa lemas dan mengantuk akibat pengaruh obat tertentu sehingga akan membahayakan anda ketika anda menyetir dalam kondisi sakit.

Demikian beberapa tips agar anda tetap terjaga ketika sedang mengendarai mobil oleh Cintamobil.com. Kami menyarankan anda untuk tidak mengemudi secara tergesa-gesa mencapai tempat tujuan anda. Prioritaskan keselamatan dan keamanan anda agar anda selamat sampai di tujuan anda.