Ray Sahetapy Sempat Berniat Mundur dari Film Sebelum Iblis Menjemput

Ray Sahetapy (Foto: Medcom/Cecylia)

Jakarta: Aktor senior Ray Sahetapy berperan sebagai Lesmana di film Sebelum Iblis Menjemput. Ray mengungkapkan, dirinya sempat berniat mundur dari film arahan sutradra Timo Thahjanto itu.

Sebelum Iblis Menjemput merupakan film horor thriller yang mengharuskan Ray melakukan sejumlah adegan aksi. Ray merasa usianya sudah tidak sanggup menjalani adegan laga. Namun, niat Ray ditolak sutradara.

“Saya sempat berpikir saya enggak bisa main karena terlalu berat adegannya. Saya sudah tua kok dikasih adegan ini. Saya bicara sama sutradara (mau) mengundurkan diri. Sutradaranya kaget, enggak bisa, tapi karena dia percaya betul saya terbawa. Ini yang membuat film ini sangat membanggakan,” kata Ray Sahetapy dalam jumpa media di XXI Plaza Indonesia, Jakarta, Jumat, 3 Agustus 2018.

Abimana Aryasatya sebagai co-producer memuji totalitas akting Ray Sahetapy di film ini. Meski menggunakan pemeran pengganti di beberapa adegan, semangat berakting Ray disebut Abimana luar biasa.

“Ada beberapa (adegan) saya gunakan pemeran pengganti buat dia, tapi semangatnya enggak bisa digantikan,” kata Abimana di kesempatan yang sama.

Sebelum Iblis Menjemput berkisah tentang keluarga Lesmana. Putrinya, Alfie harus melalui kehidupan yang kelam, termasuk ketika sang ibu, Intan meninggal secara misterius. Lesmana kemudian menikah dengan perempuan muda bernama Laksmi, yang sudah memiliki dua orang anak, Maya dan Ruben.

Hubungan Alfie dan Lesmana terbilang renggang. Ketika Lesmana jatuh sakit, Alfie baru mengetahui bahwa ayahnya telah bangkrut. Alfie menelusuri tempat yang biasa dikunjungi ayahnya sebelum jatuh sakit yaitu villa yang penuh kenangan saat keluarga Lesmana masih utuh.

Keputusan Alfie mengulik kembali hal-hal mistis di villa itu ternyata berkaitan dengan kehidupan kelam keluarga Laksmi dan kedua anaknya, Maya dan Ruben.

Timo Tjahjanto selaku sutradara dibantu beberapa rekan yaitu Sukhdev Singh dan Wicky V. Olindo selaku produser, Abimana Aryasatya sebagai co-producer. Robert Ronny dan Zainir Aminullah berduet sebagai produser eksekutif.

Selain Ray Sahetapy, Chelsea Islan, Pevita Pearce, Samo Rafael, Hadijah Shahab, Ruth Marini, Karina Suwandi ikut berperan di film produksi  Sky Media dan Screenplay Films ini.

Film Sebelum Iblis Menjemput tayang di bioskop 9 Agustus 2018.

(ELG)

Sumber : http://hiburan.metrotvnews.com/film/Wb7JVdrN-ray-sahetapy-sempat-berniat-mundur-dari-film-sebelum-iblis-menjemput

author
No Response

Leave a reply "Ray Sahetapy Sempat Berniat Mundur dari Film Sebelum Iblis Menjemput"