Besok, KPU Mulai Buka Pendaftaran Capres dan Cawapres

ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

BAKAL calon presiden dan calon wakil presiden sudah bisa mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ri mulai Sabtu (4/8) besok. KPU RI telah menyampaikan kepada masing-masing perwakilan partai politik peserta pemilu mengenai mekanisme pendaftaran capres-cawapres. Ketua KPU RI Arief Budiman mengatakan pendaftaran di buka dari pukul 08.00 sampai 16.00 WIB. Khusus hari terakhir pendaftaran akan di buka pukul 08.00 sampai 24.00 WIB.

“Diharapkan bagi penghubung partai politik agar memberitahu ke KPU sehari sebelum pendaftaran.” kata Arief Budiman, Gedung KPU, Jakarta, Jumat (3/8).

Komisioner KPU RI Ilham Saputra menambahkan tata cara pelaksanaan pendaftaran capres dan cawapres. Untuk setiap pasangan capres dan cawapres, kata dia, hanya diperbolehkan diantar oleh 120 pendukung dan 50 orang yang berkepentingan untuk masuk ke dalam ruangan pendaftaran. Hal tersebut dilakukan, mengingat keterbatasan gedung KPU yang tidak dapat menampung banyak orang.

“Pasangan calon presiden masuk ke pintu pertama (sebelah kanan gerbang). Kemudian yang parkir di depan gedung lalu disambut di holding room (ruang tunggu bawah) kemudian dibawa ke lantai dua. Kita nanti buat ID Card khusus untuk yang VIP (berada di ruangan utama) serta ID Card yang berada di ruangan bawah juga.” jelasnya.

Tidak lupa Ilham mengingatkan kepada capres dan cawapres bahwa tes medis akan dilakukan sehari setelah pendaftaran. Pihaknya menyiapkan empat rumah sakit di Jakarta untuk melakukan tes kesehatan bagi calon presiden dan wakil presiden. Empat rumah sakit tersebut, yakni Rumah Sakit Angkatan Laut Mintohardjo, Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat, Rumah Sakit Angkatan Udara dan Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo. (OL-7)

Sumber : http://mediaindonesia.com/read/detail/176392-besok-kpu-mulai-buka-pendaftaran-capres-dan-cawapres

author
No Response

Leave a reply "Besok, KPU Mulai Buka Pendaftaran Capres dan Cawapres"